terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kisah Bayu Mahasiswa Tunanetra UNY yang Berhasil Wisuda Cumlaude - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kisah Bayu Mahasiswa Tunanetra UNY yang Berhasil Wisuda Cumlaude
May 31st 2024, 10:05, by Arfiansyah Panji Purnandaru, kumparanNEWS

Bayu Aji Firmansyah. Dok: UNY
Bayu Aji Firmansyah. Dok: UNY

Bayu Aji Firmansyah, mahasiswa penyandang disabilitas tunanetra Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), mampu meraih prestasi membanggakan.

Bayu Aji menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 3 tahun 7 bulan dengan IPK 3,83. Dia pun meraih predikat cumlaude. Bayu Aji diterima di UNY melalui jalur SBMPTN.

"Saya memilih Ilmu Komunikasi di UNY karena saya sadar dengan kemampuan diri. Apabila mengambil Ilmu Komunikasi di kampus lain, saya tidak yakin dapat diterima," kata Bayu dalam keterangan yang diterima kumparan, Jumat (31/5).

Bayu Aji mengatakan selama berkuliah dia bersyukur mendapat lingkungan yang menerimanya dengan baik, termasuk oleh dosen yang selama ini belum pernah mengajar mahasiswa penyandang tunanetra.

Teman-temannya di kampus selama ini juga bersedia membantu apabila alumni SMAN 1 Bambanglipuro, Bantul itu menemui kesulitan saat pembelajaran.

Di sisi lain, Bayu Aji mengaku tak memiliki latar belakang pendidikan di SLB. Dia menyadari kemampuan mobilitasnya tak sebaik penyandang disabilitas yang sebelumnya sekolah di SLB.

"Saya kesulitan menghafalkan letak suatu tempat, sehingga untuk ke kelas saya masuk bersama teman dan biasanya janjian di gerbang fakultas," ucapnya.

Bayu juga merupakan penerima KIP-K. Biaya kuliahnya ter-cover sampai semester 8. Oleh karena itu, dia menargetkan lulus maksimal di semester 8 lantaran jika tak lulus tepat waktu maka dia harus membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Maka dari itu, anak pasangan Suparyanta yang berprofesi sebagai petani dan Sri Mulyani yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu mencari cara agar di semester 7 bisa mengerjakan skripsi dengan optimal.

Apalagi di semester 7 biasanya mahasiswa sibuk dengan KKN dan PKL.

"Saya berpikir dua kegiatan tersebut dapat menyita waktu untuk skripsi. Akhirnya, saya memperoleh informasi bahwa KKN dan PKL dapat dikonversi dari kegiatan MBKM," katanya.

Akhirnya, pada Februari lalu dia menjalani sidang skripsi dan kemudian yudisium pada Maret. Bayu Aji mengangkat skripsi tentang apakah jingle Pemilu 2024 yang dikeluarkan oleh KPU mampu mempengaruhi dan mendorong Gen-Z dalam menggunakan hak pilihnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: