terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Industri Game dan Anime Diprediksi Melejit, Capai USD 467 Miliar di 2027 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Industri Game dan Anime Diprediksi Melejit, Capai USD 467 Miliar di 2027
Jan 22nd 2025, 12:34, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Head of Level Up/Gamification Division Agate International Junialdi Dwijaputra, dalam acara IP Expo 2025 di Kempinski, Jakarta, Rabu (22/1/2025). Foto: Muhammad Fhandra Hardiyon/kumparan
Head of Level Up/Gamification Division Agate International Junialdi Dwijaputra, dalam acara IP Expo 2025 di Kempinski, Jakarta, Rabu (22/1/2025). Foto: Muhammad Fhandra Hardiyon/kumparan

Head of Level Up/Gamification Division Agate International Junialdi Dwijaputra mengatakan, industri game secara lingkup global diperkirakan tumbuh subur mencapai USD 467 miliar atau sekitar Rp 7 kuadriliun (kurs Rp 16.321) di tahun 2027.

"Market growth industri game secara global proyeksinya tumbuh USD 467 miliar di tahun 2027," cakap Junialdi dalam acara IP Expo 2025 di Kempinski, Jakarta, Rabu (22/1).

Meski begitu, di Indonesia, Junialdi menerangkan, industri game lokal baru tumbuh 0,05 persen alias masih dalam perkembangan. Menurutnya, saat perilisan game, industri pembuat game lokal mesti bersaing juga secara global.

"Game lokal di Indonesia itu 0,05 persen ya, karena kalau kita rilis game itu kita bersaing juga dalam skala global ya," sebutnya.

Berkenaan dengan kerja sama, menurut Junialdi industri game lokal saat ini telah banyak berkolaborasi dengan berbagai lini bisnis, di antaranya sektor konstruksi, food and beverage (FnB), otomotif, manufaktur, perbankan, super app, dan ritel.

Robin Lau, Senior Strategist Dentsu Entertainment APAC menyampaikan, selain industri game yang mengalami pertumbuhan, industri anime juga menunjukkan peluang tumbuh yang cukup menjanjikan.

Kata dia, nilai pertumbuhan industri anime dalam lanskap dunia bisa melampaui USD 48 miliar di tahun 2030 mendatang.

Menurut data yang dipaparkan Robin, 40 hingga 60 persen dari total populasi di dunia menonton anime, termasuk Indonesia. Robin menyebut, di Indonesia sendiri anime favorit masyarakat ialah Naruto, Doraemon, dan One Piece.

"Pasar anime di Indonesia sangat besar," sebut Robin.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: