terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jumlah PNS Diproyeksi Terus Meningkat, Capai 7,5 Juta Orang di 2025 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jumlah PNS Diproyeksi Terus Meningkat, Capai 7,5 Juta Orang di 2025
Oct 13th 2024, 15:00, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Ilustrasi PNS. Foto: onyengradar/shutterstock
Ilustrasi PNS. Foto: onyengradar/shutterstock

Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyebut jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di tahun mendatang mencapai 7,5 juta orang.

Jumlah tersebut terdiri dari 4,5 juta orang PNS yang terdapat saat ini dan 3 juta PNS dengan pegawai hasil rekrutmen baru. Selain itu, ada juga 1,5 juta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Plt Kepala LAN, Muhammad Taufiq, menjelaskan bahwa jumlah PNS yang terus meningkat tersebut harus diikuti dengan peningkatan kompetensi dan kualitas pelayanan publik. Ia pun mengajak berbagai korporasi untuk ikut berkolaborasi dalam meningkatkan kompetensi PNS.

"Kualitas pelayanan publik dan keberhasilan pembangunan nasional ditentukan oleh kapasitas ASN-nya, maka LAN mengajak seluruh elemen korporasi untuk berkomitmen memajukan bangsa melalui pengembangan kompetensi ASN," ujar Taufiq dalam keterangannya, Minggu (13/10).

"Terlebih jumlah ASN diproyeksikan akan mencapai lebih dari 7 juta orang, yang terdiri dari 4,5 juta yang bekerja saat ini ditambah dengan pegawai hasil rekrutmen baru sebesar 3 juta PNS, serta 1,5 juta PPPK," tambahnya.

Dia menyebutkan, LAN memiliki program ASN Talent Academy agar para abdi negara memiliki skill kepemimpinan. Selanjutnya, LAN akan berkolaborasi dengan mitra-mitra strategis melalui Leadership Joint Program. Program ini merupakan pelatihan level kepemimpinan tingkat pengawas dan berasal dari birokrasi dan sektor swasta untuk menciptakan kompetensi manajerial baru.

"Leadership Joint Program ini akan bertransformasi menjadi sebuah ekosistem pelatihan yang berkelanjutan yang menyelenggarakan berbagai pelatihan, yang harapannya setiap ASN mendapatkan sumber pembelajaran terbaik untuk meningkatkan kompetensinya," jelasnya.

Selain itu, ada juga Learning Ecosystem, kolaborasi swasta dan birokrasi untuk pengembangan kompetensi PNS. Taufiq berharap, program tersebut menjadi ekosistem baru yang mumpuni dalam mengatasi gap kompetensi PNS.

Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), Yunus Triyonggo, menyebutkan bahwa untuk masih ada sejumlah tantangan untuk mengakselerasi ASN Indonesia di tahun 2030. Salah satunya yakni daya saing talenta Indonesia atau Global Talent Competitiveness Index masih di bawah negara-negara di Asia.

"Selain tantangan indeks kompetensi indonesia yang belum baik, kita juga dihadapkan pada fenomena Gen Z Workforce yang tumbuh di era digital, sehingga mereka mengharapkan organisasi tempat mereka bekerja sejalan dengan perkembangan teknologi digital," jelas Yunus.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: