terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Studi Nielsen: Orang Indonesia Paling Suka Bayar Produk Lewat COD - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Studi Nielsen: Orang Indonesia Paling Suka Bayar Produk Lewat COD
Jul 16th 2024, 20:01, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Seorang warga melakukan transaksi pembayaran pembelian barang secara "Cash On Delivery (COD)" dengan menggunakan Mandiri Syariah Mobile (MSM) di Kebayoran Lama, Jakarta. Foto: Muhammad Iqbal/Antara Foto
Seorang warga melakukan transaksi pembayaran pembelian barang secara "Cash On Delivery (COD)" dengan menggunakan Mandiri Syariah Mobile (MSM) di Kebayoran Lama, Jakarta. Foto: Muhammad Iqbal/Antara Foto

Membayar dengan metode Cash on Delivery (COD) menjadi favorit masyarakat Indonesia berdasarkan laporan studi NielsenIQ sepanjang tahun 2023. Studi lembaga riset perilaku konsumen ternama ini menyebarkan sampling terhadap 4.127 responden, 56 persen di antaranya memilih metode COD paling digemari.

Selain metode COD, pembayaran melalui dompet digital (e-wallet) menjadi opsi kedua terbesar sekitar 17 persen. Hanya, saja opsi pembayaran melalui dompet digital mengalami tren penurunan dibanding tahun 2022 sebesar 22 persen.

"Pada posisi ketiga ada metode pembayaran dengan transfer menggunakan bank digital sebanyak 16 persen, ATM dan virtual account masing-masing 2 persen," ujar Director NielsenIQ Adrie Suhadi dalam diskusi secara virtual bersama dengan SIRCLO, Selasa (16/7).

Proses pemotretan produk dompet tenun ikat Tanimbar dengan gawai untuk keperluan pemasaran digital di studio Kabeta Craft, Kota Ambon. Foto: FB Anggoro/ANTARA FOTO
Proses pemotretan produk dompet tenun ikat Tanimbar dengan gawai untuk keperluan pemasaran digital di studio Kabeta Craft, Kota Ambon. Foto: FB Anggoro/ANTARA FOTO

Alasan orang-orang berbelanja online pertama karena harga yang relatif murah. Sebanyak 79 persen responden menjawab harga murah menjadi alasan utama mereka berbelanja online.

Alasan kedua, sebanyak 53 persen responden membeli barang melalui daring karena metode pembayaran yang mudah. Disusul alasan ketiga sebanyak 52 persen responden merasa tertarik untuk membeli produk yang dijual online.

Alasan keempat, kemudahan dan kenyamanan menjadi pilihan 42 persen responden dalam berbelanja online.

"(Opsi) Kelima adalah kualitas produk yang baik (dipilih) sebanyak 36 persen responden," imbuh Adrie.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: