terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Ramai Usai Dirukiah, Jembatan Barelang Batam Diberi Spanduk 'Jangan Bunuh Diri' - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ramai Usai Dirukiah, Jembatan Barelang Batam Diberi Spanduk 'Jangan Bunuh Diri'
Jul 21st 2024, 20:08, by Mirsan Simamora, kumparanNEWS

Warga melakukan rukyah Jembatan 1 Barelang di Batam, Jumat (19/7/2024). Foto: Dok. Yayasan An-Nubuwwah Batam
Warga melakukan rukyah Jembatan 1 Barelang di Batam, Jumat (19/7/2024). Foto: Dok. Yayasan An-Nubuwwah Batam

Jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau jadi bahan perbincangan publik setelah dirukiah warga dengan melibatkan Ketua yayasan Muhammad Candra P. Pusponegoro, Jumat (18/7).

Candra mengatakan, rukiah ini bukan tanpa sebab. Pasiennya yang mengalami depresi hingga gangguan kejiwaan mengaku mendapat bisikan untuk bunuh diri di jembatan tersebut. Bahkan, kepolisian juga ikut terlibat agar kasus bunuh diri tak terjadi di jembatan itu.

"Ya kalau kemarin karena Jembatan Satu Barelang itu di bawah wilayah hukumnya Polsek Sagulung, Kota Batam lah itu, Polsek Sagulung sudah membentangkan spanduk," kata Candra saat dihubungi kumparan, Minggu (21/7).

Warga melakukan rukyah Jembatan 1 Barelang di Batam, Jumat (19/7/2024). Foto: Dok. Yayasan An-Nubuwwah Batam
Warga melakukan rukyah Jembatan 1 Barelang di Batam, Jumat (19/7/2024). Foto: Dok. Yayasan An-Nubuwwah Batam

"Jadi ada spanduk jangan bunuh diri, jangan bunuh diri di sini atau di tempat lain. Kalau ada masalah datang ke tempat konsultasi atau ke psikiater gitu, kan. Ya, ada imbauan-imbauan itu, ya, itu yang dari kepolisian," ucap Candra.

Ditpam BP Batam yang dikomandoi oleh Koordinator Pos Ditpam BP Batam Amron Manullang juga turut melakukan patroli di jembatan itu. Candra menyebut, patroli dilakukan setiap 2 jam.

"Nah, itu dia tiap 2 jam itu patroli, jadi mengawasi pengunjung atau mereka berkoordinasi dengan pedagang, jadi mengamati kalau ada yang duduk terus menjulur-julur kakinya, itu biasanya lapor ke petugas," tuturnya.

Jembatan Barelangmerupakan ikon kota Batam yang kerap dikunjungi wisatawan.

Menurut Candra, semua pasien yang berobat padanya mengaku dibisiki untuk bunuh diri di jembatan itu, padahal mereka belum pernah sama sekali ke sana, tapi mereka tahu di mana lokasi jembatan itu.

Selain dari keluhan pasiennya, Candra juga mengamati tingginya kasus bunuh diri dalam waktu yang berdekatan di jembatan tersebut. Ia pun mengaitkan keluhan pasiennya dengan kasus itu.

Selain rukiah, Candra juga melaksanakan salat gaib di jembatan tersebut. Tujuannya untuk mendoakan jenazah atau arwah agar mendapat ketenangan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: