terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Mengenal Tugas Wasit dalam Permainan Sepak Bola - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mengenal Tugas Wasit dalam Permainan Sepak Bola
Jul 21st 2024, 20:50, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Mengubah Keadaan Nilai, Hitungan Ball, dan Strike Merupakan Tugas. Sumber: Unsplash/AdriĆ  Crehuet Cano
Ilustrasi Mengubah Keadaan Nilai, Hitungan Ball, dan Strike Merupakan Tugas. Sumber: Unsplash/AdriĆ  Crehuet Cano

Mengubah keadaan nilai, hitungan ball, dan strike merupakan tugas, adalah salah satu contoh soal saat Ujian Tengah Semester ataupun Ujian Akhir Semester untuk murid kelas X SMA/MA. Siswa akan diberikan beberapa soal untuk dijawab saat melakukan ujian sekolah tersebut.

Untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, siswa diminta untuk mempelajari materi yang telah disampaikan oleh guru sebelumnya.

Mengubah Keadaan Nilai, Hitungan Ball, dan Strike Merupakan Tugas

 Ilustrasi Mengubah Keadaan Nilai, Hitungan Ball, dan Strike Merupakan Tugas. Sumber: Unsplash/Rojan Maharjan
Ilustrasi Mengubah Keadaan Nilai, Hitungan Ball, dan Strike Merupakan Tugas. Sumber: Unsplash/Rojan Maharjan

Dikutip dari buku Strategi Peningkatan Performa Wasit Di Asosiasi PSSI Daerah, Bangbang Syamsudar, (2023:7), wasit merupakan pengatur pertandingan yang memiliki hak penuh selama pertandingan kepada seluruh pemain, pelatih, serta official sebuah tim.

Wasit dalam permainan sepak bola memiliki tugas utama mengatur jalannya permainan dan bebas kecurangan antar masing-masing tim. Selain itu, mengubah keadaan nilai, hitungan ball, dan strike merupakan tugas wasit juga.

Tidak hanya satu, ternyata ada beberapa wasit dalam permainan sepak bola. Berikut adalah macam-macam wasit beserta dengan tugasnya.

1. Wasit Utama

Dialah yang berwenang dalam mengambil setiap keputusan mutlak terhadap jalannya pertandingan. Wasit utama harus berseberangan secara diagonal dari asisten wasit. Hal tersebut bertujuan agar mendapat dua sudut pandang berbeda sehingga tidak hanya mengandalkan satu poin pandangan saja.

2. Asisten Wasit Utama

Terdapat dua orang jumlah wasit dalam permainan sepak bola yang ditunjuk sebagai asisten wasit yang disebut hakim garis. Mereka berhak masuk ke tengah lapangan jika diperlukan.

Hakim garis bertugas sebagai pemberi tanda untuk wasit utama jika terjadi offside. Selain itu mereka menentukan tim mana yang akan mendapat keuntungan apabila bola ke luar lapangan.

3. Wasit Cadangan

Tugas pokoknya ialah sebagai pengganti wasit utama atau pun hakim garis apabila salah satunya tidak bisa hadir di lapangan. Hanya terdapat satu wasit cadangan sehingga total keseluruhan terdapat empat wasit.

Baca Juga: Hal-Hal yang Membuat Wasit Menghentikan Permainan Sementara

Mengubah keadaan nilai, hitungan ball, dan strike merupakan tugas wasit. Seorang wasit harus bisa bertindak tegas dalam pemberian sanksi terhadap setiap pelanggaran yang ada.

Tugas ini sebenarnya cukup berat mengingat mereka harus berlaku secara adil dengan tidak membeda-bedakan pemain dan klub yang memayungi.(Adm)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: