terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Gempa 4.8 Magnitudo di Bengkulu Terasa hingga Liwa, Lampung Barat - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Gempa 4.8 Magnitudo di Bengkulu Terasa hingga Liwa, Lampung Barat
Jun 16th 2024, 09:14, by Roza Hariqo, Lampung Geh

Gempa 4.8 M di Bengkulu terasa hingga Lampung, Sabtu (15/6/2024) | Foto: BMKG
Gempa 4.8 M di Bengkulu terasa hingga Lampung, Sabtu (15/6/2024) | Foto: BMKG

Lampung Geh, Bandar Lampung - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung mencatat telah terjadi gempa bumi berkekuatan 4.8 Magnitudo di wilayah perairan Kaur, Provinsi Bengkulu sekitar pukul 22.31 WIB terasa hingga Lampung, pada Sabtu (15/6) malam.

Berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan langsung oleh BMKG Lampung, lokasi gempa berpusat pada titik koordinat 4.89 LS-103.02 BT atau tepatnya berlokasi di tengah laut 38 km Barat Daya Kaur, Bengkulu.

Dengan memperhatikan kedalaman hiposenternya, pusat gempa tersebut memiliki kedalaman 30 km. Sehingga gempa bumi yang terjadi di wilayah Bengkulu tersebut tergolong ke dalam gempa bumi dangkal.

BMKG menyebut gempa bumi yang terjadi di wilayah perairan Provinsi Bengkulu pada malam hari ini tidak berpotensi menimbulkan terjadinya tsunami.

Berdasarkan laporan masyarakat yang Lampung Geh himpun, sejumlah warga di wilayah Provinsi Lampung merasakan getaran yang disebabkan dari gempa bumi tersebut.

"di Liwa terasa, alhamdulillah tidak ada kerusakan," ungkap Frentia Riskiani warga Liwa, Lampung Barat.

"Sukau, Lampung Barat kerasa," ungkap warga lainnya, Fithry Falsaby.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada laporan dari masyarakat mengenai kerusakan bangunan akibat dampak dari gempa bumi yang terjadi di wilayah Bengkulu tersebut.

Namun BMKG mengimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar titik lokasi terjadinya gempa untuk tetap tenang dan selalu waspada serta pastikan informasi yang diterima dari sumber yang tepercaya. (Roza/Put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: