terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Cerita Mahira, Penghafal Al-Quran & Juara MTQ Asal Aceh Berhaji di Usia 18 Tahun - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cerita Mahira, Penghafal Al-Quran & Juara MTQ Asal Aceh Berhaji di Usia 18 Tahun
Jun 9th 2024, 01:32, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Mahira Asy Syifa, jemaah haji muda asal Aceh. Foto: Salmah Muslimah/kumparan
Mahira Asy Syifa, jemaah haji muda asal Aceh. Foto: Salmah Muslimah/kumparan

Namanya Mahira Asy Syifa. Di usianya yang baru 18 tahun 10 bulan, gadis asal Aceh itu menjadi salah satu jemaah termuda yang berangkat haji tahun ini.

Meski masih remaja, namun prestasi perempuan kelahiran Aceh Besar, 22 Juli 2005 itu, begitu cemerlang.

Ditemui di kawasan Misfalah, Makkah, wajah Mahira terlihat bahagia. Senyum terus terukir di bibirnya. Mahira yang merupakan anak tunggal itu begitu bahagia bisa berangkat haji ke Tanah Suci bersama dengan kedua orang tuanya.

"Perasaannya sangat bersyukur karena nggak banyak orang dapat kesempatan berhaji di usia muda. Apalagi saya berangkatnya juga sama orang tua, alhamdulillah sangat bersyukur," ucap Mahira saat ditemui di pemondokannya, Sabtu (8/6/2024).

Bagi Mahira, bisa memenuhi panggilan Allah itu sungguh pengalaman yang tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Hanya rasa syukur tak terkira yang dirasakan dan doa-doa yang bisa dipanjatkan.

"Saat pertama kali melihat ka'bah gimana ya rasanya nggak bisa diungkapkan, sangat senang, haru. Do'anya sehat, mudah rezeki, dilancarkan segala urusan dunia dan akhirat," katanya terharu.

"Untuk orang tua juga semoga sehat selalu, dimurahkan rezeki, dimudahkan segala urusan dan bisa dikumpulkan di surganya Allah," imbuhnya.

Masjidil Haram mulai dipadati jemaah jelang puncak haji, Rabu (5/6/2024). Foto: Salmah Muslimah/kumparan
Masjidil Haram mulai dipadati jemaah jelang puncak haji, Rabu (5/6/2024). Foto: Salmah Muslimah/kumparan

Daftar haji di usia 12 tahun

Awalnya orang tua Mahira mendaftarkan dirinya berhaji pada tahun 2008. Saat itu usianya baru 12 tahun. Orang tua Mahira berharap, mereka bisa berangkat bersama dengan program penggabungan. Akhirnya pada tahun 2024 ini, impian mereka bertiga bisa pergi haji bersama terwujud.

Segudang prestasi

Mahasiswi jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu menorehkan sejumlah prestasi di bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Tahun 2022, dia juara 3 cabang Fahmil Quran MTQ tingkat Provinsi Aceh.

Di tahun yang sama, dia juga menyabet juara harapan 2 cabang Fahmil Quran tingkat nasional di Kalimantan Selatan.

Tahun 2023 juga pernah menyabet Juara 1 cabang Fahmil Quran tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Simeulu.

"Tahun ini InsyaAllah Mahira dan kawan-kawan akan ikut MTQ Nasional di Samarinda, Kalimantan Timur. Mohon doa semuanya," pinta Mahira.

Mahira bercerita bahwa sejak kecil dia sudah dikenalkan Al-Quran oleh orang tuanya, dan saat SD dia sudah mulai menghafalnya.

"Mulai menghafal itu saat kelas 2 SD. Sudah pernah menghafal 30 juz," ucapnya.

Menurut Mahira, dia bisa menghafal 30 juz karena sering murajaah atau mengulang hafalan bacaan Al-Quran. "Jangan berhenti murajaah, walaupun belum lancar, yang penting ada niat murajaah,".

Daftar haji jangan tunggu tua

Sebagai salah satu jemaah haji termuda, Mahira menyarankan agar teman-teman muda jangan menunggu daftar haji saat tua. Sebab dengan haji di usia muda kondisi badan masih bugar dan bisa membantu jemaah haji yang sudah lansia.

"Jika ada rezeki kalau bisa langsung daftar karena kita nggak tahu ada rezeki kita tahun depan berangkat. Kalau belum ada, jangan lupa berdoa, karena rezeki bisa datang dari mana saja, kayak misalnya teman-teman yang ikut lomba MTQ hadiahnya itu naik haji. Jangan putus berdoa," katanya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: