terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Zulhas Bakal Pidanakan SPBE yang Kurangi Isi LPG 3 Kg - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Zulhas Bakal Pidanakan SPBE yang Kurangi Isi LPG 3 Kg
May 27th 2024, 10:37, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didampingi Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo saat melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024). Foto: Dok. Pertamina
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didampingi Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo saat melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024). Foto: Dok. Pertamina

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus memperketat pengawasan penjualan gas Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 Kg ke Masyarakat. Langkah ini diambil lantaran banyak praktik pengurangan isi gas elpiji tersebut.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan akan menempuh jalur hukum untuk Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), apabila ditemukan adanya praktik pengurangan isi gas elpiji subsidi 3 kilogram.

"Setiap provinsi akan kami cek, dalam 2 sampai 3 bulan ini kita pendekatan-pendekatan administratif. Kalau ditemukan unsur pidana ya kita akan laporkan pada berwajib," kata Zulhas dalam kunjungannya ke SPBE PT Satria Mandala Sakti, Koja, Jakarta Utara, Senin (27/5).

Menurutnya, sanksi yang diberikan kepada praktik pengurangan isi gas elpiji ini wajar karena menyangkut hal yang sangat penting bagi masyarakat kecil. Dalam catatannya, pengurangan isi tabung gas elpiji ini bisa mencapai 700 gram per tabungnya.

"Di sini rata-rata isinya itu antara 2,3-2,4 kg berarti kekurangannya 600 sampai 700, bayangin di sini satu hari berapa 14.000 kg, nanti kita akan cek lagi apakah dari tabungnya, dari datangnya kurang kemudian isinya kurang lagi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas meminta SPBE di setiap provinsi untuk berlaku jujur dalam pengisian tabung gas. Ia juga berharap PT Pertamina Patra Niaga untuk terus melakukan pengawasan terhadap SPBE agar tidak ada lagi praktik pengurangan isi tabung gas elpiji.

"Untuk pengisian gas elpiji ini saya ingatkan lagi untuk berlaku jujur, jangan culas. Merugikan banyak orang dosanya besar sekali. Kita berharap Pertamina terus melakukan pengawasan," kata Zulhas.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: