terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

KPK Panggil Lagi Bos Maktour Fuad Hasan Masyhur, Senin 27 Mei - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KPK Panggil Lagi Bos Maktour Fuad Hasan Masyhur, Senin 27 Mei
May 26th 2024, 21:10, by Raga Imam, kumparanNEWS

Ilustrasi KPK. Foto: Hedi/kumparan
Ilustrasi KPK. Foto: Hedi/kumparan

KPK kembali memanggil pemilik Maktour Travel, Fuad Hasan Masyhur. Fuad Hasan akan diperiksa sebagai saksi pencucian uang Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan pemeriksaan itu dijadwalkan pada Senin (27/5) besok di gedung Merah Putih KPK.

"Sebagaimana agenda Tim Penyidik untuk melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dugaan TPPU Tersangka SYL (Eks Mentan RI), karena itu Tim Penyidik kembali menjadwalkan pemanggilan salah satu saksi untuk didalami pengetahuannya kaitan perkara dimaksud," kata Ali dalam keterangannya, Minggu (26/5).

KPK meminta Fuad Hasa agar kooperatif hadir memenuhi panggilan penyidik.

Fuad Hasan Masyhur, bos Maktour Travel,   di Wisma Maktour, Jalan Otista, Jakarta Timur, Kamis (16/2/2023). Foto:  ANTARA/Syaiful Hakim
Fuad Hasan Masyhur, bos Maktour Travel, di Wisma Maktour, Jalan Otista, Jakarta Timur, Kamis (16/2/2023). Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

Sebelumnya pada pemanggilan pada Selasa (14/5), Fuad Hasan tidak hadir alias mangkir dari panggilan KPK. Fuad Hasan yang diketahui adalah mertua Menpora Dito Ariotedjo dijadwalkan diperiksa bersama 3 saksi di BPKP Sulawesi Selatan.

Adapun tiga saksi dimaksud adalah dua pemilik Suita Travel yakni Harly Lafian dan Michele Kezia Sultan Jaya serta satu orang pegawainya bernama Nur. Ketiganya memenuhi panggilan penyidik dan dikonfirmasi aliran uang dari SYL.

Tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5/2024). Foto: Reno Esnir/Antara Foto
Tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5/2024). Foto: Reno Esnir/Antara Foto

KPK memang terus mengusut dugaan aliran uang SYL lewat pemanggilan sejumlah saksi. Upaya tersebut dilakukan dalam rangka penyidikan dugaan pencucian uang atau TPPU yang diduga dilakukan SYL.

Dalam persidangan perkara pokoknya, pemerasan dan gratifikasi, SYL disebut pernah umrah bersama keluarganya dengan memakai uang Kementan. Dana yang disiapkan Rp 1,8 miliar. Atas kesaksian itu, SYL menilai tidak logis.

SYL sudah ditetapkan tersangka dalam kasus TPPU ini. Sebelumnya dia sudah didakwa bersama dua anak buahnya: Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta telah meraup uang senilai Rp 44,5 miliar dari hasil memeras pejabat Kementan dan gratifikasi dari sejumlah pihak.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: