terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bus Tingkat Listrik Baru BYD, Dicas Penuh Bisa Tempuh 644 Kilometer - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bus Tingkat Listrik Baru BYD, Dicas Penuh Bisa Tempuh 644 Kilometer
May 27th 2024, 10:30, by Fitra Andrianto, kumparanOTO

Bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD
Bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD

BYD baru-baru ini merilis bus tingkat listrik baru untuk pasar Eropa. Namanya adalah BYD BD 11, yang diperkenalkan untuk pasar Inggris, dengan kemampuan yang terbilang baik.

Bus yang punya panjang 10,9 meter itu mampu menampung hingga 90 penumpang. Dilengkapi baterai Blade lithium-ion fosfat yang diklaim memiliki tingkat keselamatan dan efisiensi energi yang tinggi.

Karena desain baterainya yang ringan, bus tersebut mampu meningkatkan pemanfaatan ruang hingga 50 persen. Struktur peletakan baterainya juga membuat bus lebih stabil dan mampu bermanuver, serta lebih ramah lingkungan dibandingkan baterai konvensional.

Baterainya juga dipasang pada sasis untuk meringankan bobot kendaraan hingga 10 persen. Sektor baterainya juga punya kapasitas maksimum 532 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 644 km dengan sekali pengisian daya.

Baterai di bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD
Baterai di bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD

Dikutip dari The EV Report, BYD BD 11 ini terkenal dengan baterai blade-nya yang punya jangkauan jauh serta kinerja kecepatan dalam mengisi ulang baterai.

Didukung dengan fast charging dual gun dan pantograf berkapasitas 500 kW, memungkinkan baterai dapat diisi hingga penuh dalam waktu dua jam.

Bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD
Bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD

Sementara dari laporan Carscoops, BYD mengatakan mereka adalah satu-satunya produsen New Energy Vehicle (NEV) yang mengembangkan mulai dari motor, baterai, chip, hingga sistem kontrolnya sendiri.

BYD juga mengklaim ada lebih dari 1.800 bus setrum BYD di jalanan Inggris yang sudah menempuh jarak 130 juta km atau setara dengan mengurangi 137 juta ton emisi CO2.

Bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD
Bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD

"BYD berkomitmen terhadap inovasi teknologi dan mempelopori transisi global menuju transportasi umum yang sadar lingkungan," ujar Managing Director BYD UK Comemercial Vehicles, Frank Thorpe, mengutip Bus&Coach Buyer.

"BYD BD 11 akan memainkan peran penting dalam berkontribusi terhadap pengurangan polusi udara di London dan segera setelahnya, mencapai tujuan netralitas karbon yang lebih luas di inggris," imbuh Frank Thorpe.

Spesifikasi BYD BD 11

BYD BD 11 punya dua penggerak motor listrik dengan kekuatan 150 kW, motor tersebut menggunakan pengontrol 6-in-1 untuk menyederhanakan perangkat elektronik kendaraan. Desain motornya juga menawarkan torsi hingga 600 Nm untuk akselerasi responsif yang sangat bermanfaat di tanjakan curam.

Bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD
Bus tingkat BYD BD 11 di London. Foto: Dok. BYD

Bus tingkat ini juga mengutamakan sektor kenyamanan dan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang. BYD BD 11 sudah dilengkapi kontrol suspensi aktif dengan fitur keselamatan canggih termasuk ada sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: