terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Badan Bank Tanah dan Bina Karya Teken Kerja Sama Kembangkan Kawasan IKN - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Badan Bank Tanah dan Bina Karya Teken Kerja Sama Kembangkan Kawasan IKN
May 19th 2024, 11:39, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja (kiri) dan Direktur Utama PT Bina Karya, Boyke Prasetyanto (kanan). Foto: Badan Bank Tanah
Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja (kiri) dan Direktur Utama PT Bina Karya, Boyke Prasetyanto (kanan). Foto: Badan Bank Tanah

Badan Bank Tanah melakukan penandatangan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Otorita (BUMO) IKN, yakni PT Bina Karya (Persero), dalam membangun dan mengembangkan IKN serta daerah penyangganya.

Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja, mengatakan kerja sama tersebut sebagai implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 64 Tahun 2021 tentang kewenangan Badan Bank Tanah, dalam menjamin ketersediaan tanah dalam rangka ekonomi berkeadilan.

"Kita harapkan Insyaallah dengan kerja sama ini dapat sesegera mungkin dapat mendukung pertumbuhan yang ada di IKN dan di wilayah HPL (Hak Pengelolaan atas Tanah) Badan Bank Tanah sebagai daerah penyangga," ujar Parman dalam keterangannya, Minggu (19/5).

Parman mengatakan, Badan Bank Tanah mendukung pembangunan IKN serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Penajam Paser Utara (PPU), khususnya di HPL Badan Bank Tanah. Hal ini diwujudkan dengan penyediaan lahan untuk pembangunan Bandara VVIP IKN yang akan diperluas menjadi 621 hektare serta jalan tol IKN seksi 5B.

"Kami juga sudah sediakan lahan untuk masyarakat yang berhak melalui program reforma agraria seluas 1.873 hektare," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bina Karya, Boyke Prasetyanto mengatakan, wilayah HPL Badan Bank Tanah merupakan area penyangga yang cukup dekat dengan Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN, sehingga potensi untuk mendorong pengembangan dan pertumbuhan di Ibu kota Negara sangat besar dilakukan di kawasan HPL Badan Bank Tanah.

"Kenapa kami ingin sekali bekerja sama dengan Badan bank Tanah? Karena ada beberapa fungsi yang diminati investor akan lebih tepat dilakukan di HPL Badan Bank Tanah. Salah satunya industrial estate," ucap Boyke.

Boyke menambahkan, industrial estate tidak diagendakan di KIPP lantaran daerah tersebut merupakan kawasan pemerintahan. "Itu salah satu potensi yang kami lihat ada di HPL Badan Bank Tanah," tuturnya.

Kedua, Boyke menyampaikan bahwa ada minat dari beberapa developer yang akan membangun rusun atau rumah tapak untuk kepentingan non-ASN yang bukan kategori high end, yakni medium to low.

Terakhir, Boyke menuturkan bahwa kehadiran Bandara VVIP IKN di HPL Badan Bank Tanah diharapkan ke depannya dapat dikembangkan tidak hanya untuk melayani penumpang tapi juga logistik. Selain itu, Aerowisata di Bandara VVIP IKN juga sangat potensial untuk dikembangkan sebagai upaya meningkatkan pariwisata di Penajam Paser Utara.

"Ini menjadi suatu keniscayaan yang tidak bisa dipisahkan dari semua kegiatan ekonomi," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: