terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Penjelasan Perusahaan yang Didirikan oleh Beberapa Orang - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Penjelasan Perusahaan yang Didirikan oleh Beberapa Orang
Oct 13th 2024, 17:10, by Berita Terkini, Berita Terkini

Perusahan yang didirikan oleh beberapa orang disebut. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Canva Studio
Perusahan yang didirikan oleh beberapa orang disebut. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Canva Studio

Bagi yang belum tahu, perusahan yang didirikan oleh beberapa orang disebut firma. Firma adalah bentuk persekutuan usaha yang didirikan oleh dua orang atau lebih yang menyepakati kerja sama dengan menggunakan nama bersama untuk menjalankan bisnis.

Jenis usaha ini banyak digunakan dalam berbagai bidang, seperti hukum, akuntansi, atau usaha perdagangan. Dalam firma, setiap anggota (yang disebut firmant) memiliki tanggung jawab yang tidak terbatas terhadap segala utang dan kewajiban perusahaan.

Perusahan yang Didirikan oleh Beberapa Orang Disebut Firma, Ini Penjelasan dan Contohnya

Perusahan yang didirikan oleh beberapa orang disebut. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/RF._.studio
Perusahan yang didirikan oleh beberapa orang disebut. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/RF._.studio

Perusahan yang didirikan oleh beberapa orang disebut firma. Keberadaan firma seabag badan usaha diatur dalam Pasal 16 sampai 35 KUHD. Firma diselenggarakan atas nama bersama di mana tiap-tiap firma dapat mengikat firma dengan pihak ketiga dan bertanggung jawab atas seluruh hutang secara renteng.

Mengutip dari buku Pengantar Hukum Bisnis: Pengetahuan Dasar-dasar Hukum Bisnis di Indonesia, M. Abas, (2023), jenis-jenis firma terdiri atas tiga macam, yaitu firma dagang. Firma ini biasanya melakukan kegiatan perdagangan.

Kedua firma jasa, jenis firma ini bergerak dalam bidang industri jasa berdasarkan keahlian. Ketiga adalah firma umum. Pada firma ini, semua anggota memiliki kekuasaan yang tak terbatas.

Contoh nyata dari firma adalah firma advokat, di mana beberapa pengacara mendirikan perusahaan hukum bersama dan menjalankan praktik hukum atas nama perusahaan tersebut.

Sebagai contoh, "Firma Hukum Nusantara" bisa menjadi nama yang digunakan oleh sejumlah pengacara dalam satu firma untuk menangani berbagai kasus hukum. Setiap pengacara dalam firma ini bertanggung jawab penuh atas operasional dan risiko perusahaan.

Firma memiliki beberapa ciri utama yang membedakannya dari bentuk usaha lainnya. Adapun beberapa ciri firma, antara lain:

  • Pendirian menggunakan nama bersama

  • Didirikan oleh lebih dari satu orang pesero

  • Semua pesero wajib memasukkan modal ke dalam perseroan, berapa uang dan barang

  • Masing-masing pesero memilik kewenangan betindak yang sama atas nama firma pada pihak ketiga

  • Pembagian keuntung dibagi secara adil kepada seluruh anggota dengan aturan yang jelas

Baca juga: Tujuan Seseorang atau Perusahaan Memasang Reklame

Jadi, perusahan yang didirikan oleh beberapa orang disebut firma. Sebagai bentuk usaha yang mengedepankan kerja sama, firma memiliki kelebihan seperti kemampuan untuk menghimpun modal dari lebih dari satu orang serta fleksibilitas dalam keputusan. (RIZ)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: