terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kopi Arabika dari Perkebunan Bondowoso Diminati Warga Benua Eropa - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kopi Arabika dari Perkebunan Bondowoso Diminati Warga Benua Eropa
Oct 4th 2024, 13:08, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Ekspor kopi arabika produksi perkebunan Jampit, Bondowoso, Jawa Timur. Foto: Humas PTPN I Regional 5
Ekspor kopi arabika produksi perkebunan Jampit, Bondowoso, Jawa Timur. Foto: Humas PTPN I Regional 5

Sebanyak 18 ton kopi Arabika Java Coffee Jampit berhasil tembus ke pasaran luar negeri khususnya di kawasan Eropa, yakni Jerman. Ekspor kopi Arabika ini dilakukan oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I sebagai upaya memenuhi kebutuhan di pasaran Eropa.

Menurut Direktur Pemasaran Perkebunan Nusantara I Landi Rizaldi Mangaweang, kopi Arabika yang dikirim ini memiliki standar aturan European Union Deforestation Regulation (EUDR) karena teruji kualitasnya terbaik.

"Kopi Arabika Java Coffee Jampit mutu A/WP-1X ini dibudidayakan oleh PTPN I Regional 5, Jawa Timur. Pengiriman ini merupakan bukti dari komitmen dan kualitas yang selalu kami jaga dalam menyediakan kopi terbaik bagi pelanggan kami di pasar internasional," kata Landi dalam keterangan resminya, seperti dikutip Basra, Jumat (4/10).

Landi menyebutkan, nilai penjualan ekspor kopi Arabika sebanyak 18 ton ini memiliki nilai sekitar US$146.000 atau setara Rp2,3 miliar.

"Kopi Arabika PTPN dari Jawa Timur dengan brand 'Java Coffee' sendiri telah diminati di beberapa negara di dunia, di antaranya Inggris, Jerman, Amerika, Uni Emirat Arab, Belgia dan Norwegia. Sedangkan kopi robusta diminati oleh negara Italia, Jepang dan Inggris," terang Landi.

Kopi Arabika Java Coffee Jampit merupakan hasil dari perkebunan kopi Jampit di Kabupaten Bondowoso. Kopi Arabika hasil produksi perkebunan ini cenderung memiliki acidity tinggi, manis, fruity dan bodi medium.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: