terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Juara 2 Pileg 2024, Golkar Terancam Tak Dapat Kursi Ketua MPR - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Juara 2 Pileg 2024, Golkar Terancam Tak Dapat Kursi Ketua MPR
Oct 2nd 2024, 13:29, by Haya Syahira, kumparanNEWS

Anggota Komisi XI DPR F-Golkar, Sarmuji.   Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Anggota Komisi XI DPR F-Golkar, Sarmuji. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Meski belum ditetapkan kursi Ketua MPR RI periode 2019-2024 tampaknya akan menjadi jatah Gerindra, bukan Golkar yang merupakan partai juara kedua di Pileg 2024.

Terkait informasi ini, Sekjen Golkar Muhammad Sarmuji, pun mengatakan bahwa keputusan siapa ketua MPR belum ditetapkan karena agenda paripurna pembahasan pimpinan baru akan dilakukan Selasa (2/10) malam.

"Intinya di MPR itu itu permusyawaratan, kemarin pun itu (2019) permusyawaratan. Kalau logikanya sama harusnya berlaku ketua pemenang pemilu ya menjadi ketua tapi di MPR khusus karena itu musyawarah jadi karena permusyawaratan jadi dimusyawarahkan," kata Sarmuji saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (2/10).

Ketua DPP Golkar sekaligus Ketua DPD Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji. Foto: Dok. Pribadi
Ketua DPP Golkar sekaligus Ketua DPD Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji. Foto: Dok. Pribadi

Sarmuji tidak menutup kemungkinan bahwa bisa saja hasil musyawarah memang benar menetapkan ketua MPR jatuh ke Gerindra maupun partai lain, bukan ke tangan Golkar seperti saat kesepakatan pemilihan ketua MPR 2019 lalu.

"Dan hasil musyawarah itu bisa sama dengan yang lalu, bisa juga tidak sama dengan yang lalu," kata Sarmuji.

Jika Gerindra mendapatkan jatah kursi Ketua MPR, maka jabatan itu akan jatuh ke tangan Ahmad Muzani, Sekjen Gerindra sekaligus pimpinan MPR dari Gerindra periode sebelumnya.

Saat dikonfirmasi kembali bahwa benar ada upaya lobi-lobi dari Gerindra kepada Golkar untuk menukar jatah kursi ketua MPR dengan jatah kementerian di kabinet Prabowo, Sarmuji menolak untuk menjawab.

"Saya belum bisa sebutkan yang jelas nanti akan dimusyawarahkan dan hasilnya nanti kalau sudah kita lihat nanti ya," kata Sarmuji.

"Ini urusan negara ya urusan negara itu bukan rela nggak rela tapi urusan ini kita mencari solusi terbaik untuk negara kita jadi kalau kita sudah bicara nasionalisme tentang negara kita pasti ingin yang terbaik yang dihasilkan permusyawaratan itu," tuturnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: