terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jokowi ke Menlu Retno: Evakuasi WNI di Lebanon Disegerakan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jokowi ke Menlu Retno: Evakuasi WNI di Lebanon Disegerakan
Oct 2nd 2024, 11:14, by zamachsyari chawarazmi, kumparanNEWS

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN - PBB dalam rangkaian KTT ASEAN 2022 di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (11/11/2022). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN - PBB dalam rangkaian KTT ASEAN 2022 di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (11/11/2022). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Lebanon.

"Kementerian Luar Negeri, Bu Menteri sudah saya perintahkan untuk menindaklanjuti apa yang sudah saya sampaikan," kata Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (2/10).

Hal tersebut katanya, agar perlindungan WNI menjadi hal paling utama. Sehingga ia meminta untuk segera dilakukan evakuasi.

"Agar keselamatan perlindungan warga negara kita dinomorsatukan, evakuasi disegerakan," ucap dia.

Sementara itu, menurut Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha sampai sekarang masih ada warga Indonesia masih berada di Lebanon. Tetapi sejumlah WNI kini menyatakan bersedia dievakuasi.

"Jumlah WNI di Lebanon 159 orang, tidak termasuk staf KBRI dan personel TNI di UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon)," terangnya kepada media.

"Ada beberapa yang berubah pikiran [mau dievakuasi], ada yang tetap ingin tinggal di Lebanon karena merasa wilayah tempat tinggalnya masih aman," jawab Judha saat ditanya respons WNI untuk evakuasi.

Judha mengatakan, Kemlu dan KBRI Beirut telah melakukan pertemuan online untuk memantau dan membahas langkah mitigasi para WNI pada Senin (30/9).

"Kemarin (30/9), Kemlu dan KBRI Beirut adakan pertemuan virtual dengan para WNI di Lebanon untuk update situasi keamanan terakhir, menjelaskan langkah-langkah evakuasi dan mendorong para WNI untuk bersedia ikut proses evakuasi," tambah Judha.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: