terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Badan Bank Tanah Harap Bandara IKN Bisa Tingkatkan Ekonomi RI - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Badan Bank Tanah Harap Bandara IKN Bisa Tingkatkan Ekonomi RI
Oct 13th 2024, 17:21, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Pesawat Kepresidenan seri Boeing 737-800 mendarat di Bandara IKN. Foto: Dok. Badan Bank Tanah
Pesawat Kepresidenan seri Boeing 737-800 mendarat di Bandara IKN. Foto: Dok. Badan Bank Tanah

Presiden Jokowi untuk pertama kalinya mendarat di Bandara IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (11/10), menggunakan Pesawat Kepresidenan seri Boeing 737-800. Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah mendarat di Bandara IKN menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang relatif lebih kecil pada 24 September 2024.

Pendaratan ini terasa amat spesial bagi Badan Bank Tanah. Pembangunan Bandara IKN ini berada di atas Hak Pengelolaan atas Tanah (HPL) Badan Bank Tanah yang berada di PPU seluas 4.162 hektare, yang mana seluas 621 hektare dialokasikan untuk proyek strategis nasional (PSN) tersebut dengan tarif nol rupiah alias gratis.

"Pendaratan ini begitu bersejarah. Ini adalah tinta emas yang kami torehkan dalam sejarah aviasi Indonesia serta masa depan negara. Bandara ini tentunya ke depan akan memberikan dampak yang sangat positif bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya di Penajam Paser Utara dan perekonomian Indonesia," kata Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja dalam keterangan persnya, Minggu (13/10).

Bandara IKN pertama kali dilakukan groundbreaking pada 1 November 2023. Melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Percepatan Pembangunan dan Pengoperasian Bandar Udara Very Very Important Person (VVIP) untuk Mendukung Ibu Kota Nusantara. Badan Bank Tanah diberikan mandat untuk menyediakan lahannya. Proses penyediaan lahannya pun berlangsung dengan sangat baik dan dapat didukung oleh masyarakat.

Menhub Budi Karya bersama Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja di Bandara IKN. Foto: Dok. Badan Ban Tanah.
Menhub Budi Karya bersama Kepala Badan Bank Tanah, Parman Nataatmadja di Bandara IKN. Foto: Dok. Badan Ban Tanah.

Parman menjelaskan, kontribusi Badan Bank Tanah diharapkan tidak hanya berhenti pada penyediaan lahan untuk Bandara IKN, tetapi juga untuk jalan bebas hambatan atau jalan tol IKN seksi 5B, serta penyediaan lahan seluas 1.873 Ha untuk program reforma agraria di atas HPL Badan Bank Tanah yang sebentar lagi implementasinya bakal dilakukan.

Selain itu, Badan Bank Tanah juga menyiapkan lahan seluas 1.000 Ha untuk Kawasan Penajam Eco City bagi investor yang akan berinvestasi di PPU.

"Dengan adanya investasi yang masuk, tentunya akan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi pengangguran, mengurangi kemiskinan, dan bisa berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, baik di PPU dan juga secara nasional," kata Parman.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi secara terpisah menyampaikan, kerja sama antara Kemenhub, Kementerian PUPR, dan Badan Bank Tanah, menghasilkan kolaborasi yang baik dan berdampak positif pada percepatan sebuah pembangunan.

"Model kerja sama seperti ini mesti dicontoh, bahwa antar Lembaga bisa cair dan sangat mendukung. Kala itu terjadi, semua (hasilnya) akan luar biasa," tutur Menhub.

Menhub optimistis kehadiran bandara yang memiliki panjang runway 3.000 meter ini akan menjadi jantung konektivitas bagi Kawasan IKN dan sekitarnya. Tidak hanya itu, masyarakat juga akan merasakan manfaat yang luar biasa dari kehadiran Bandara IKN.

"Orang umroh se-Kalimantan bisa dari sini. Kalau runway 3.000 meter, pesawat 777 tidak perlu singgah di bandara lain. Pendek kata, satu saya merasa terima kasih dengan Badan Bank Tanah yang kolaboratif. Kedua, bandara ini memiliki prospek yang bagus dan membanggakan kita semua," jelas Menhub.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: