terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Saat Replika McLaren P1 Terbuat dari Lego dan Bisa Dikemudikan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Saat Replika McLaren P1 Terbuat dari Lego dan Bisa Dikemudikan
Sep 25th 2024, 09:39, by Fitra Andrianto, kumparanOTO

Replika McLaren P1 dari Lego Technic. Foto: Dok. LEGO dan McLaren Automotive
Replika McLaren P1 dari Lego Technic. Foto: Dok. LEGO dan McLaren Automotive

Lego berkolaborasi dengan McLaren menggarap model 1:1 dari mobil hypercar P1 yang bisa dikendarai. Replika tersebut dibikin dari 342 ribu elemen Lego Technic.

Disitat dari Autocar, P1 yang terbuat dari bahan plastik tersebut punya berat 1.220 kilogram. Selain itu juga menjadi model Lego besar pertama yang bisa dikendarai hingga saat ini.

Ya tentu saja, mobil ini bukan sekadar pajangan dengan ukuran besar tapi bisa dikendarai. Itu karena dibekali baterai yang mampu menggerakkan delapan paket motor sesuai mesin aslinya yang berkonfigurasi V8.

Delapan paket motor itu masing-masing terdiri dari 96 motor Lego Power. Total ada 768 motor Lego yang disematkan di mobil replika itu.

Kedua perusahaan mengembangkan mobil P1 dengan versi Lego Technic skala 1:8, yang dilengkapi kotak roda gigi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan, suspensi, mesin piston V8, dan pintu dihedral, sehingga benar-benar mirip dengan mobil sport hibrida tersebut.

Replika McLaren P1 dari Lego Technic. Foto: Dok. LEGO dan McLaren Automotive
Replika McLaren P1 dari Lego Technic. Foto: Dok. LEGO dan McLaren Automotive

Lego mengeklaim mobil replika McLaren P1 mampu melesat dengan kecepatan 64 kilometer per jam. Mobil berkelir kuning itu juga sudah dicoba oleh pebalap Formula 1 Lando Norris dan menyelesaikan satu putaran di sirkuit Silverstone.

"Sangat keren melihat Lando Norris mengendarai mobil yang kami buat," kata manajer proyek senior Lego, Lukas Horak.

Tak tanggung-tanggung, Replika Lego P1 dibangun langsung oleh tim yang terdiri dari 23 insinyur Lego dan McLaren. Proses pengerjaannya butuh waktu selama lebih dari 8.300 jam.

"Keahlian McLaren di bidang otomotif dan teknik sangat berharga dalam membantu kami memproduksi model yang semirip mungkin dengan McLaren P1 asli," ujar Lukas Horak.

Proyek ini memerlukan 393 jenis elemen Lego Technic dengan 11 komponen yang khusus dibuat hanya untuk mobil tersebut.

"Untuk badan kuning, butuh waktu berbulan-bulan pengujian langsung dan pembangunan sebelum kami sampai pada desain akhir," kata, Manajer Desain Lego Lubor Zelinka, yang membantu mempelopori proyek tersebut.

Replika McLaren P1 dari Lego Technic. Foto: Dok. LEGO dan McLaren Automotive
Replika McLaren P1 dari Lego Technic. Foto: Dok. LEGO dan McLaren Automotive

Meskipun sebagian besarnya dibuat dari komponen Lego Technic, P1 mempertahankan beberapa elemen dari mobil asli, seperti roda dan setir, dengan bodi fleksibel yang dibangun di sekitar sasis baja.

"Salah satu tantangan terbesar adalah ruang, atau kekurangannya, karena P1 adalah mobil yang sangat kompak dan lincah. Namun, kami perlu memastikan ada cukup ruang untuk kemudi dan suspensi konvensional sekaligus menciptakan struktur yang kaku menggunakan lapisan elemen Lego Technic," jelas Lubor Zelinka.

Saat ini Lego P1 akan memulai tur dunia dan bakal dipamerkan di beberapa acara olahraga.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: