terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

5 Pantai Indah dan Tersembunyi di Gunungkidul, Ada yang Mirip Air Terjun - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Pantai Indah dan Tersembunyi di Gunungkidul, Ada yang Mirip Air Terjun
Aug 20th 2024, 09:05, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

 Ilustrasi pantai di Gunungkidul. Foto: Shutterstock
Ilustrasi pantai di Gunungkidul. Foto: Shutterstock

Bicara soal pantai pasti yang terlintas di benak traveler adalah Bali. Ya, Pulau Dewata dikenal dengan deretan pantai-pantainya yang indah.

Namun enggak hanya Bali, tahukah kamu kalau ada banyak destinasi lain yang juga dikenal dengan pantainya yang indah, seperti halnya Gunungkidul di Yogyakarta. Mengutip laman resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) setidaknya ada 25 pantai yang sudah tercatat dan memiliki nama di kawasan Gunungkidul.

Menariknya, setiap pantai memiliki karakter dan daya tarik wisata tersendiri. Berikut adalah deretan pantai indah nan tersembunyi yang jarang dikunjungi wisatawan.

1. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat di Gunungkidul. Foto: Shutterstock
Pantai Kesirat di Gunungkidul. Foto: Shutterstock

Ingin healing sambil menikmati sunset yang indah? Pantai Kesirat di Gunungkidul bisa jadi destinasi yang kamu pilih. Berbeda dengan pantai-pantai di Gunungkidul lainnya, pantai yang terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Panggang ini tidak memiliki pasir putih.

Daya tarik utama di Pantai Kesirat adalah pemandangan tebing karang nan cantik dan suara deburan cocok untuk melepas penat.

Hamparan rerumputan hijau di atas tebing ini kerap menjadi lokasi kemah, sambil menikmati matahari terbenam yang indah.

2. Pantai Watunene

Pantai Watunene di Gunungkidul. Foto: Shutterstock
Pantai Watunene di Gunungkidul. Foto: Shutterstock

Layaknya surga tersembunyi, pantai yang berlokasi di Kapanewon Tepus, Gunungkidul, ini cocok bagi mereka yang menyukai tantangan dan memacu adrenalin.

Masih tergolong pantai baru, untuk menuju ke pasir putih nan lembut di Pantai Watunene kita harus menggunakan jip, dan berjalan kaki menuruni jalan setapak dari tebing karst.

Sebab, lokasi Pantai Watunene dikelilingi tebing karst setinggi kurang lebih 100 meter, kondisi inilah yang membuatnya disebut sebagai salah satu surga tersembunyi kawasan Gunungkidul.

3. Pantai Jogan

Pantai Jogan di Gunungkidul. Foto: Shutterstock
Pantai Jogan di Gunungkidul. Foto: Shutterstock

Ingin menikmati suasana pantai dan air terjun sekaligus? Kamu bisa mengunjungi Pantai Jogan di Gunungkidul. Ini karena, di Pantai Jogan terdapat ujung aliran sungai yang airnya jatuh langsung ke pantai layaknya air terjun, pemandangan ini tergolong langka di Indonesia.

Menariknya lagi, untuk menikmati keindahan air terjun dan pasir pantai yang putih lembut di Pantai Jogan Gunungkidul kita bisa melakukan canyoning atau turun tebing menggunakan tali di antara air terjun. Cocok banget buat yang memacu adrenalin, bukan?

4. Pantai Grigak

Pantai Grigak di Gunungkidul. Foto: Shutterstock
Pantai Grigak di Gunungkidul. Foto: Shutterstock

Terletak di Desa Giriwungu, Panggang, Gunungkidul, Pantai Grigak memiliki keindahan yang tak kalah memukau dari deretan pantai lainnya.

Ciri khas pantainya masih berupa tebing-tebing karst menjulang tinggi yang mengelilingi pasir putih yang bersih. Salah satu aktivitas yang patut dicoba di Pantai Grigak adalah snorkeling.

Jika beruntung kamu bisa bertemu penyu-penyu berenang bebas di sekitar Pantai Grigak.

5. Pantai Srakung

Pantai Srakung di Gunungkidul. Foto: Shutterstock
Pantai Srakung di Gunungkidul. Foto: Shutterstock

Ingin pantai yang masih sepi layaknya private beach? Kamu bisa datang ke Pantai Srakung di Desa Pucung, Girisubo, Gunungkidul.

Pantai ini menawarkan pemandangan yang asri, bersih, dan masih sepi pengunjung sehingga cocok untuk healing mencari ketenangan.

Namun untuk menuju ke Pantai Srakung Sobat Parekraf harus menuruni tebing terlebih dahulu. Begitu sampai ke pasir pantai putih bersih menyambut kita.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: