terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Setelah 13 Tahun Menabung, Tukang Pijat Tunanetra Akhirnya Pergi Haji - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Setelah 13 Tahun Menabung, Tukang Pijat Tunanetra Akhirnya Pergi Haji
Jun 3rd 2024, 07:16, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Kasiyo bin Joyo Wiono, tukang pijat tunanetra asal Bali, yang naik haji tahun ini.
Kasiyo bin Joyo Wiono, tukang pijat tunanetra asal Bali, yang naik haji tahun ini.

Memiliki keterbatasan pada indra penglihatan sedari kecil tidak membuat Kasiyo bin Joyo Wiono, jemaah haji tunanetra asal Tabanan, Bali, berputus asa apalagi terpuruk. Berkat usaha dan doa yang tak mengenal lelah, Kasiyo (70 tahun) yang berprofesi sebagai tukang pijat ini, kini dapat menunaikan kewajiban rukun Islam ke-5 yakni berhaji ke Baitullah.

Kasiyo yang juga merupakan seorang pensiunan PNS Dinas Sosial Tabanan Bali ini mengisahkan jika pertama kali mendaftar haji pada tahun 2013.

"Pada tahun 2011, setelah pensiun, dalam hati saya muncul keinginan yang kuat untuk berangkat haji. Dari situ saya mulai tergerak untuk rutin menabung supaya bisa mendaftar haji," terang PNS yang pensiun pada tahun 2010 ini, saat ditemui di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Untuk mewujudkan impian mendaftar haji, Kasiyo mulai berikhtiar menyisihkan penghasilannya sebagai tukang pijat.

"Jumlah yang saya tabung itu tidak menentu, patokannnya adalah penghasilan pijat dari 1-4 pasien untuk kebutuhan keluarga, lebih dari itu saya sisihkan. Jadi jika satu hari saya memperoleh 3 pasien, berarti hari itu saya tidak menabung untuk haji. Apabila sehari ada 6 pasien, penghasilan dari 4 pasien saya pakai kebutuhan keluarga, sedangkan penghasilan dari 2 pasien untuk tabungan haji," terang pria kelahiran Solo ini.

Setelah 13 Tahun Menabung, Tukang Pijat Tunanetra Akhirnya Pergi Haji
www.garrya.com

Setelah menunggu selama 11 tahun, Kasiyo sangat bersyukur tahun ini ia mendapat panggilan untuk berangkat haji.

"Alhamdulillah, akhirnya cita-cita saya untuk berhaji ke tanah suci bisa terwujud," ungkap Kasiyo bahagia.

Dia mengaku meskipun telah mengalami kebutaan sejak usia dua tahun, dirinya tetap optimis dalam menjalani kehidupan ini.

"Saya sudah bisa memijat mulai tahun 1975 ketika saya lulus sekolah," terangnya.

Dari kemampuan pijat itu, dia bisa menjadi PNS di Dinas Sosial sebagai pelatih pijat.

"Semoga di tanah suci saya bisa menunaikan ibadah haji dengan baik dan benar serta diberi kemudahan dan kelancaran. Saya berdoa selalu diberi kesehatan dan keselamatan, dan bisa pulang ke Bali dengan menjadi haji yang mabrur," demikian harapan ayah dari tujuh anak ini.

Dia juga mendoakan agar istri dan keluarga tercinta juga memperoleh kesempatan ke tanah suci menjadi tamu Allah SWT .

"Dulu belum bisa mendaftar berdua bersama istri karena saat itu uangnya hanya cukup buat saya mendaftar sendiri. Semoga Allah SWT memberikan kesempatan pada keluarga kami untuk bisa berhaji," harapnya.

Kasiyo yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 72 bersama jemaah haji Provinsi Bali lainnya, telah terbang ke tanah suci pada Jumat (31/5) lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: