terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kualitas Udara Jakarta, Masuk 10 Besar Terburuk Sedunia - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kualitas Udara Jakarta, Masuk 10 Besar Terburuk Sedunia
Oct 14th 2024, 11:23, by Kevin S Kurnianto, kumparanSAINS

Ilustrasi polusi Jakarta. Foto: Deemerwha studio/Shutterstock
Ilustrasi polusi Jakarta. Foto: Deemerwha studio/Shutterstock

Kualitas udara Jakarta pada Senin, (14/11) masuk peringkat 10 besar, kota dengan polusi tinggi. Per 11.00 WIB, Jakarta ada di urutan ke-7 di atas Karachi, Pakistan dan Kota Dhaka, Bangladesh.

Berdasarkan catatan lembaga pemantau udara IQAir, kualitas udara Jakarta punya skor AQI 167, yang artinya udara tidak sehat.

Skor AQI, Jakarta. Foto: Dok. IQAir
Skor AQI, Jakarta. Foto: Dok. IQAir

Kadar atau konsentrasi PM 2,5 di Jakarta, 15,8 kali lebih besar dari panduan kualitas udara tahunan WHO. Polusi didominasi oleh PM 2,5. Ini merupakan jenis partikel halus di udara yang ukurannya 2,5 mikron atau lebih kecil dari itu.

Selain Jakarta, kualitas udara buruk juga terpantau di Beijing, China. Kota ini ada di urutan 5 wilayah dengan kadar polusi tertinggi sedunia. Skor AQI ada di angka 177, lebih besar dari angka yang didapat Jakarta.

Kualitas Udara di Beijing, China. Foto: Habib Allbi Ferdian/kumparan
Kualitas Udara di Beijing, China. Foto: Habib Allbi Ferdian/kumparan
Udara di Beijing, China Foto: Habib Allbi Ferdian/kumparan
Udara di Beijing, China Foto: Habib Allbi Ferdian/kumparan

Menurut penjelasan Departement of Health New York, AS, PM 2,5 bisa mengurangi jarak pandang dan terlihat agak berkabut ketika jumlahnya tinggi.

Ukuran PM 2.5 yang kecil membuatnya bisa masuk hingga ke dalam paru-paru. Paparan PM 2.5 dalam waktu sebentar saja sudah cukup untuk menyebabkan masalah pada mata, hidung, tenggorokan, iritasi paru, batuk, bersin, pilek, dan napas pendek.

IQAir merekomendasikan warga untuk menggunakan masker, apalagi hendak bepergian ke luar. Jika di dalam rumah atau ruangan, IQAir menyarankan untuk menutup jendela untuk menghindari udara kotor masuk.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: