terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1: Keragaman Peserta Didik - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1: Keragaman Peserta Didik
Oct 13th 2024, 19:27, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1, Sumber Unsplash Susan Q Yin
Ilustrasi Jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1, Sumber Unsplash Susan Q Yin

Keragaman peserta didik merupakan sesuatu yang harus diatasi oleh guru agar tidak menjadi masalah. Cara guru mengatasinya akan diuji pada pertanyaan Refleksi Modul 3 Topik 1. Jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1 pun bisa menjadi referensi guru untuk mengerjakannya.

Sebagai referensi, guru bisa mengubah atau memodifikasi jawaban tersebut sesuai kebutuhan. Bahkan, guru bisa mempunyai jawaban yang berbeda. Hal ini diperbolehkan selama masih sesuai dengan soal dan tidak merugikan peserta didik bila diterapkan.

Referensi Jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1

Ilustrasi  Jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1, Sumber Unsplash Syd Wachs
Ilustrasi Jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1, Sumber Unsplash Syd Wachs

Pertanyaan Refleksi Modul 3 Topik 1 ada di dalam PPG. Mengutip buku Etika & Profesi Keguruan, Norbertus Tri Suswanto Saptadi, dkk (2023: 72), PPG atau Pendidikan Profesi Guru merupakan program pasca sarjana untuk menyiapkan guru terhadap posisi yang membutuhkan keterampilan mengajar tertentu.

Di dalam program ini, ada berbagai pertanyaan yang diajukan kepada guru dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari di dunia pendidikan. Misalnya adalah Refleksi Modul 3 Topik 1 itu sendiri yang berkaitan tentang keragaman peserta didik. Berikut bunyi pertanyaannya.

Sekolah tempat Anda bekerja baru menerima peserta didik tuna netra dan tuna rungu pertama kali. Kebetulan salah satu peserta didik tersebut menjadi anak didik Anda. Anda sendiri belum pernah mempunyai peserta didik disabilitas. Lantas apa yang akan Anda lakukan untuk mengenalkan keragaman ini pada peserta didik lain beserta orang tuanya?

Pertanyaan di atas bisa dijawab dengan jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1 berikut.

Untuk mengenalkan peserta didik tuna netra atau tuna rungu kepada peserta didik lain beserta orang tuanya, saya akan menyelenggarakan sosialisasi terlebih dahulu. Sosialisasi pertama ditujukan kepada orang tua. Lalu sosialisasi kedua ditujukan kepada peserta didik itu sendiri.
Setelah itu, baik peserta didik dan orang tua dilibatkan secara langsung untuk berinteraksi dengan peserta didik tersebut. Dengan demikian, peserta didik lainnya beserta orang tua tahu cara yang tepat untuk berinteraksi dengannya demi mendukung pembelajaran.

Baca juga: Kunci Jawaban Modul 2 Topik 2 PPG Pembelajaran Sosial Emosional

Itulah jawaban Refleksi Modul 3 Topik 1. Semoga bisa menjadi referensi para guru sehingga dapat mengerjakan pertaannya dengan lebih mudah. (LOV)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: