terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Ibu Hamil Alami Flu Berat Seperti Gritte Agatha, Bisakah Pengaruhi Janin? - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ibu Hamil Alami Flu Berat Seperti Gritte Agatha, Bisakah Pengaruhi Janin?
Oct 2nd 2024, 12:02, by Eka Nurjanah, kumparanMOM

Ilustrasi hidung ibu hamil tersumbat. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi hidung ibu hamil tersumbat. Foto: Shutter Stock

Ibu hamil rentan mengalami penurunan daya tahan tubuh sehingga mudah sakit. Banyak ibu hamil merasa daya tahan tubuhnya menurun hingga mudah sakit selama kehamilan, karena berbagai perubahan fisik dan hormonal yang dialaminya. Hal ini juga yang sempat dialami oleh selebriti, Gritte Agatha.

Dalam akun Instagram pribadinya @gritteagathaa, ia mengaku sempat 'tumbang' selama dua minggu akibat mengalami flu. Gritte yang sedang hamil trimester kedua itu sempat mengalami dilema, karena ia tidak bisa mengonsumsi obat flu yang biasa menjadi andalannya. Ketika memeriksakan diri ke dokter, dokter menyebut Gritte mengalami influenza tipe B.

Apakah kondisi yang dialami Gritte bisa berbahaya bagi dirinya sendiri maupun janinnya? Simak penjelasan dokter di bawah ini.

Kata Dokter soal Ibu Hamil Mengalami Flu dan Penanganannya

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG, mengungkapkan, anggapan hamil membuat flu menjadi jauh lebih parah tidak sepenuhnya benar.

Namun, dr. Dinda menekankan pentingnya ibu hamil agar jangan sampai terkena flu. Parah atau tidaknya flu yang dialami ibu hamil juga bisa tergantung strain atau jenis virus yang menginfeksi. Bila terinfeksi jenis virus yang parah, maka dikhawatirkan dapat memicu bahaya untuk ibu dan bayinya.

"Karena sebaiknya ibu hamil kondisinya sudah kondisi yang inflamatif. Jadi, sudah ada peradangan karena dia mengandung benda asing gitu, yang bukan punya dia badan. Jadi benda asing ini kan anak atau bayinya," kata dr. Dinda kepada kumparanMOM, Minggu (30/9).

Ilustrasi ibu hamil bersin. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi ibu hamil bersin. Foto: Shutter Stock

Meski begitu, dr. Dinda menegaskan, ibu hamil akan jauh lebih baik sehat dan stabil. Mengingat bila ibu hamil sampai mengalami infeksi dan tidak mendapat pengobatan dengan baik, maka kondisi kesehatan bisa lebih parah. Dan akan meningkatkan risiko komplikasi, seperti kontraksi hingga pecah ketuban dini.

Lantas, Bagaimana Cara Agar Ibu Hamil Terhindar dari Flu?

Pertama, ibu hamil harus mengambil langkah preventif yaitu dengan mendapatkan vaksin influenza. Kedua, Anda bisa memakai masker dan menghindari orang-orang yang sedang flu untuk sementara waktu.

''Ibu hamil juga bisa memperkuat daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C, (makanan) antioksidan, hingga vitamin D,'' tutur dr. Dinda.

Kemudian, apabila sudah terlanjur terinfeksi flu, sebaiknya tidak langsung mengonsumsi obat. Misalnya, ketika hidung mampet, maka bisa menggunakan obat yang herbal atau hal yang bisa melegakan hidung dan tenggorokan. Namun, jika kondisi tidak kunjung membaik, sebaiknya konsultasikan kondisi kesehatan Anda kepada dokter agar bisa mendapat pengobatan yang tepat ya, Moms.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: