terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Balas Dendam Israel dan AS: Serangan ke Fasilitas Minyak Iran - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Balas Dendam Israel dan AS: Serangan ke Fasilitas Minyak Iran
Oct 4th 2024, 10:50, by Andreas Gerry Tuwo, kumparanNEWS

Presiden AS Joe Biden usai memberikan keterangan pers penutupan KTT NATO ke-75 di Walter E. Washington Convention Center di Washington, DC pada 11 Juli 2024. Foto:  SAUL LOEB/AFP
Presiden AS Joe Biden usai memberikan keterangan pers penutupan KTT NATO ke-75 di Walter E. Washington Convention Center di Washington, DC pada 11 Juli 2024. Foto: SAUL LOEB/AFP

Amerika Serikat (AS) merundingkan rencana menyerang fasilitas minyak Iran dengan Israel. Itu merupakan potensi tindakan balasan yang dilakukan Israel dan AS kepada Iran.

Pada Selasa (1/10) ini Iran meluncurkan ratusan rudal ke Israel. Tindakan Iran memicu Israel naik pitam dan mengajak AS yang merupakan sekutu dekatnya untuk balas dendam.

AS merespons baik usulan balas dendam. Kamis (3/10) waktu setempat Presiden AS Joe Biden mengakui serangan terhadap fasilitas minyak bisa menjadi opsi balasan terhadap Iran.

"Kami sedang membicarakan itu," kata Biden seperti dikutip dari Reuters.

Komentar Biden langsung membuat harga minyak dunia naik. Berbagai pihak memprediksi serangan serta naiknya tensi di Timur Tengah mengganggu pasokan minyak dunia, termasuk di Eropa.

Biden pun menyebut bahwa belum bisa dipastikan kapan serangan balasan ke Iran diluncurkan.

"Ini tidak akan terjadi pada hari ini," kata dia.

Biden kemudian menambahkan AS tidak akan mendukung segala bentuk serangan Israel jika menyasar fasilitas nuklir Iran.

Sementara itu Dubes Israel untuk PBB Danny Danon menegaskan, mereka punya banyak pilihan perihal bagaimana menyerang Iran.

Presiden Iran yang baru, Masoud Pezeshkian, berpidato di hadapan para hadirin setelah upacara pengambilan sumpah jabatan di parlemen di Teheran, pada 30 Juli 2024. Foto: AFP
Presiden Iran yang baru, Masoud Pezeshkian, berpidato di hadapan para hadirin setelah upacara pengambilan sumpah jabatan di parlemen di Teheran, pada 30 Juli 2024. Foto: AFP

Presiden Iran Masoud Pezeshkian merespons ancaman serangan AS dan Israel. Dia menegaskan Iran selalu siap menghadapi ancaman dari dua negara itu.

"Setiap jenis serangan militer, aksi teroris atau melewati batas garis merah kami akan bertemu dengan respons tegas dari angkatan bersenjata kami," ucap Pezeshkian.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: