terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

7 Tahun Beruntun DIY Raih Predikat SAKIP AA, Sekda: Kuncinya Layani dengan Hati - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
7 Tahun Beruntun DIY Raih Predikat SAKIP AA, Sekda: Kuncinya Layani dengan Hati
Oct 14th 2024, 11:46, by Pandangan Jogja Com, Pandangan Jogja

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, menerima penghargaan penilaian SAKIP AA di Jakarta, Rabu (2/10). Foto: Dok. Pemda DIY
Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, menerima penghargaan penilaian SAKIP AA di Jakarta, Rabu (2/10). Foto: Dok. Pemda DIY

Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih predikat Sangat Baik atau AA dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dalam tujuh tahun berturut-turut sejak 2018.

Tahun ini, nilai SAKIP DIY bahkan menjadi yang tertinggi se-Indonesia. Penghargaan ini telah diserahkan langsung oleh MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas kepada Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, di Jakarta pada Rabu (2/10) kemarin.

"Kami mencapai ini tidak hanya sekedar lima sampai tujuh tahun, tetapi lebih dari 10 tahun ditambah adanya suatu lompatan yang akhirnya menjadi pengungkit," kata Sultan HB X setelah penyerahan penghargaan di Jakarta, Rabu (2/10).

Sekda DIY, Beny Suharsono, saat ditemui Pandangan Jogja di kantornya, Rabu (9/10). Foto: Widi RH Pradana/Pandangan Jogja
Sekda DIY, Beny Suharsono, saat ditemui Pandangan Jogja di kantornya, Rabu (9/10). Foto: Widi RH Pradana/Pandangan Jogja

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Beny Suharsono, kepada Pandangan Jogja mengatakan bahwa kunci DIY meraih capaian tersebut adalah 'melayani dengan hati'. Sebab, pegawai pemerintahan diberi gaji dan tunjangan dari uang yang berasal dari pajak dan retribusi yang dipungut dari masyarakat.

"Kita sadar bahwa kami semua digaji, diberi tunjangan atas pungutan pajak dan retribusi. Maka harus dikembalikan kepada pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Beny ditemui di kantornya, Rabu (9/10).

"Maka bisa dilihat proporsi anggaran kita, untuk tunjangan kerja mungkin paling rendah DIY, semua untuk masyarakat," ujarnya.

Pemda DIY meraih predikat SAKIP AA atau Sangat Baik untuk tujuh kali secara berturut-turut. Foto: Pemda DIY
Pemda DIY meraih predikat SAKIP AA atau Sangat Baik untuk tujuh kali secara berturut-turut. Foto: Pemda DIY

Komitmen 'melayani dengan hati' ini kata Beny selalu ditekankan oleh pucuk Pimpinan Pemda DIY, yakni Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

"Maka dilakukan pergeseran paradigma dari pegawai kantoran kami semua itu harus sudah berubah menjadi pegawai peradaban. Artinya kita melayani itu dengan hati, betul-betul, tidak cukup dengan logika," lanjutnya.

Beny menyatakan bahwa SAKIP juga bukan sekadar penilaian administrasi, melainkan lebih pada dampak yang dihasilkan dari program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Betul-betul bicara ngaruh enggak, berdampak enggak misalnya korelasi antara perencanaan, penganggaran, dan pelaporan itu berkenaan dengan penurunan angka kemiskinan, indeks pembangunan manusia, pertumbuhan ekonomi, kurangnya pengangguran, rendahnya inflasi, makin kecilnya stunting," kata Beny.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: