terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Unusa Kukuhkan Diri Sebagai Kampus Zero Bullying dan Nol Kasus Kekerasan Seksual - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Unusa Kukuhkan Diri Sebagai Kampus Zero Bullying dan Nol Kasus Kekerasan Seksual
Sep 30th 2024, 10:51, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Unusa Kukuhkan Diri Sebagai Kampus Zero Bullying dan Nol Kasus Kekerasan Seksual

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengukuhkan diri sebagai kampus zero korupsi, perundungan (bullying), hingga kekerasan seksual. Ini salah satunya diwujudkan Unusa dengan meraih penghargaan untuk perguruan tinggi dengan peringkat akreditasi A atau unggul sebagai kampus dengan kategori 4A (anti korupsi, anti perundungan, anti toleransi, dan anti kekerasan seksual). Penghargaan ini diberikan oleh LLDikti Wilayah 7.

"Alhamdulillah tahun ini Unusa kembali meraih penghargaan sebagai kampus akreditasi unggul kategori 4A itu tadi. Ini merupakan tahun kedua kami menerima penghargaan ini," ujar Siti Nurjanah, S.Kep., Ns., M.Kep, Direktur Sumber Daya (SDM) Unusa, kepada Basra, Senin (30/9).

Nurjanah melanjutkan, untuk mencegah terjadinya bullying maupun kekerasan seksual, Unusa sejatinya telah memiliki

Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) yang telah terdaftar di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

"Kami menyebut (PPKS) dengan pedoman etika sosial yang di dalamnya menaungi 4A itu tadi. Pedoman etika sosial ini diberlakukan bagi seluruh civitas akademika," jelas Nurjanah.

Nurjanah mengungkapkan, selain adanya Satgas PPKS, Unusa terus berupaya meminimalisir agar tidak terjadi tindak korupsi, bullying, kekerasan seksual, hingga aksi anti toleransi. Ini misalnya dilakukan dengan memberikan materi terkait 4A saat masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

"Bahkan di tempat kami juga ada konsultan psikolog, mulai bulan September ini ya," tutur Nurjanah.

Nurjanah menjelaskan, konsultan psikolog ini melengkapi keberadaan Pembimbing Akademik (PA) yang bisa dikatakan sebagai tempat curhat bagi mahasiswa.

"PA ini mendampingi semua mahasiswa di masing-masing program studi. Ini sudah ada ya. Tapi kalau nantinya ada mahasiswa yang butuh penanganan lebih lanjut yang tidak bisa ditangani PA nya, bisa dijadwalkan konsultasi dengan psikolog," terangnya.

Dua kali berturut-turut menerimanya penghargaan dari LLDikti Wilayah 7 sebagai kampus akreditasi unggul kategori 4A menunjukkan bahwa Unusa kian dipercaya oleh publik dalam menjalankan pendidikan perguruan tinggi yang bersih.

"Unusa selalu patuh menjalankan arahan yang diberikan oleh Dikti yang membawahi perguruan tinggi, termasuk sebagai kampus anti korupsi, anti perundungan, anti toleransi, dan anti kekerasan seksual," tandasnya

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: