terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Pecah Rekor, Toyota Prius Ini Uji Konsumsi BBM dan Hampir 40 Km/liter! - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pecah Rekor, Toyota Prius Ini Uji Konsumsi BBM dan Hampir 40 Km/liter!
Sep 29th 2024, 09:00, by Sena Pratama, kumparanOTO

Toyota Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang dibawa seorang hypermiler, Wayne Gerdes di Amerika Serikat. Foto: Toyota
Toyota Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang dibawa seorang hypermiler, Wayne Gerdes di Amerika Serikat. Foto: Toyota

Sedari awal Toyota Prius dilahirkan sebagai kendaraan dengan tingkat efisiensi konsumsi BBM yang tinggi, pun dengan generasi terbarunya kini yang juga sudah dijual di Indonesia. Nah, ternyata bila kemampuan standarnya dioptimasi, bisa membuahkan kejutan.

Adalah seorang hypermiler-aktivitas berkendara yang memaksimalkan efisiensi BBM sebuah kendaraan-bernama Wayne Gerdes, dengan Toyota Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) baru-baru ini memecahkan Guinness World Record.

Dikutip Motor Week, dengan kemampuan berkendaranya, Gerdes bisa membawa Toyota Prius generasi kelima itu dengan catatan konsumsi bahan bakar 93,158 mpg atau miles per galon alias setara dengan 39,62 km/liter. Artinya nyaris 40 km/liter!

Hasil itu diraih setelah ia menempuh jarak 3.211 mil atau 5.167 kilometer dari Balai Kota Los Angeles sampai ke Balai Kota New York Amerika Serikat (AS). Catatan tersebut juga sekaligus mematahkan rekor sebelumnya pada angka 70 mpg atau 29,7 km/liter.

Toyota Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang dibawa seorang hypermiler, Wayne Gerdes di Amerika Serikat. Foto: Toyota
Toyota Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang dibawa seorang hypermiler, Wayne Gerdes di Amerika Serikat. Foto: Toyota

Toyota bilang, perjalanan yang dilalui Gerdes tidak bisa dibilang mudah. Pria tersebut harus berkendara melewati berbagai kondisi, termasuk ketinggian 7.000 kaki, gurun Mojave, dan berbagai perubahan kondisi cuaca.

"Untuk upaya pemecahan rekor seperti ini, diperlukan banyak perencanaan. Anda tidak bisa melakukan ini begitu saja tanpa melihat langsung, harus memiliki rencana dan juga harus mampu bekerja dengan cepat," katanya.

Aktivitas atau teknik berkendara hypermiling tentu saja sukar diterapkan pada kondisi mengemudi sehari-hari. Tetapi, Gerdes tetap memberi beberapa kiat agar kendaraan yang kita bawa bisa mencapai tingkat efisiensi tinggi.

Salah satu caranya, lakukan akselerasi halus ketika mobil dari posisi diam dengan cara menginjak pedal gas perlahan atau ketika hendak berhenti manfaatkan gaya deselerasi dengan menutup pedal gas lebih cepat sambil memainkan pedal rem secara perlahan.

Sebagai pelengkap, Toyota Prius tersebut diklaim tak ubahan spesifikasi teknis apa pun alias sama dengan model yang dijual untuk umum. Didukung Toyota Hybrid System dipadukan mesin 2.000 cc siklus Atkinson, mobil ini disebut dengan mudah mencapai konsumsi BBM 30 km/liter.

***

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: