terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

MotoGP Sukses Digelar, Lebih dari 120 Ribu Orang Padati Mandalika - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
MotoGP Sukses Digelar, Lebih dari 120 Ribu Orang Padati Mandalika
Sep 30th 2024, 11:13, by Nada Meita N, kumparanSPORT

Para pebalap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Foto: dok. InJourney
Para pebalap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Foto: dok. InJourney

Ajang balapan internasional MotoGP Mandalika 2024 berlangsung sukses. Pihak penyelenggara, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), bahkan mencatat lebih dari 120 ribu pengunjung padati Pertamina Mandalika International Circuit.

Balapan utama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 berlangsung pada Minggu (29/9) pukul 14:00 WIB. Jorge Martin, pembalap asal Spanyol keluar sebagai juara pertama. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia.

Para pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 pun menerima langsung trofi juara dari Presiden Jokowi.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, mengungkapkan, Pertamina Grand Prix of Indonesia merupakan katalis bagi pengembangan dari suatu destinasi pariwisata. Lebih dari itu, ajang ini juga menjadi upaya untuk pengembangan Mandalika.

Para pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 menerima langsung trofi juara dari Presiden Jokowi. Foto: dok. InJourney
Para pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 menerima langsung trofi juara dari Presiden Jokowi. Foto: dok. InJourney

"Dengan digelarnya Pertamina Grand Prix of Indonesia ini secara konsisten, kita berharap 5 sampai 10 tahun ke depan dapat memberikan dampak yang berkelanjutan untuk pariwisata NTB dan Indonesia," tutur Maya.

Maya melanjutkan, Pertamina Grand Prix of Indonesia mampu memberikan multiplier effect dengan dampak ekonomi diperkirakan mencapai Rp 4,8 triliun. Dari sisi penyelenggaraan, InJourney turut melibatkan sekitar 800 UMKM dengan melibatkan 3.000 tenaga kerja.

"InJourney juga fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan melibatkan masyarakat lokal. Karena itu dalam ajang MotoGP tahun ini jumlah orang yang bekerja di kawasan tersebut naik signifikan," ungkap Maya.

MotoGP Mandalika Dimeriahkan oleh Berbagai Acara

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 tidak sekadar balapan. Ada berbagai rangkaian acara yang turut memeriahkan ajang ini.

Para penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Foto: dok. InJourney
Para penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Foto: dok. InJourney

Pada Rabu, 25 September 2024 lalu, InJourney menyelenggarakan Riders Parade bersama 12 pembalap di Kota Mataram. Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Pedro Acosta, Aleix Espargaro, Jack Miller, Raul Fernandez, Alex Rins, Luca Marini, serta Mario Aji, pun menyapa masyarakat setempat.

Mereka juga diajak untuk ikut serta mewujudkan Green Tourism Destination dengan melakukan penanaman 10 ribu pohon di kawasan Mandalika. Berkolaborasi dengan BRI, hal ini merupakan langkah kecil untuk mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berkelanjutan.

Tak hanya itu, dihadirkan pula Pertamina MotoGP Experience Gallery pertama di dunia yang berada di area Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Museum yang diresmikan pada Sabtu (28/9) ini dibangun untuk menampilkan sejarah panjang partisipasi Indonesia dalam ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 digelar di Mandalika. Foto: dok. InJourney
Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 digelar di Mandalika. Foto: dok. InJourney

"Dengan jangkauan yang sedemikian luas, kesuksesan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan Indonesia sebagai The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination, pada akhirnya memperkuat sport tourism Indonesia di masa yang akan datang," kata Maya.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 juga dilengkapi dengan Festival 'Spirit of Indonesia' yang menampilkan deretan artis dan musisi papan atas seperti seperti Slank, ADA Band, Geisha, Gigi, Ghea Youbi dan juga DJ Yasmin. Kehadiran artis dan musisi papan atas ini menjadi pelengkap hiburan masyarakat yang hadir menyaksikan ajang ini.

Maya mengatakan, InJourney berkomitmen untuk terus menghadirkan beragam event dan atraksi berkelas internasional sebagai langkah untuk mengembangkan destinasi pariwisata dan menciptakan sustainable tourism di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak dan kolaborasi yang luar biasa dalam menyukseskan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini," tutupnya.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: