terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

IHSG Diproyeksi Melemah, Investor Tunggu Data Inflasi RI - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
IHSG Diproyeksi Melemah, Investor Tunggu Data Inflasi RI
Sep 30th 2024, 08:00, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Karyawan melintas di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Karyawan melintas di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak melemah pada perdagangan Senin (30/9). Pada perdagangan Jumat (26/9) IHSG ditutup menguat 3,62 poin atau 0,05 persen ke posisi 7.744,52.

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan memproyeksi IHSG berpotensi uji support 7.600-7.640. Menurutnya, pasar akan menanti sejumlah rilis data sektor manufaktur September 2024 di Eropa dan AS.

Data manufaktur Euro Area diperkirakan masih dalam zona kontraksi yang diperkirakan sebesar 44.8 pada September 2024. Serupa dengan Eropa, data manufaktur di AS juga diperkirakan masih dalam zona kontraksi dengan sedikit perbaikan yang diperkirakan sebesar 48.3 pada September 2024.

Valdy menyebut, selain rilis data manufaktur, pasar menanti pidato petinggi the Fed, Jerome Powell, pada Selasa (1/10).

Di samping itu, Valdy bilang, investor juga sedang menunggu rilis data inflasi Indonesia yang diperkirakan akan meningkat menjadi 2.3 persen yoy atau 0.2 persen mtm. Peningkatan inflasi secara bulanan diharapkan mengakhiri era deflasi Indonesia selama empat bulan berturut-turut.

"Saham-saham yang dapat diperhatikan pada Senin (30/9) meliputi JSMR, ABMM, ERAA, TKIM, MAPA, dan MIDI," ungkapnya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi IHSG berada di rentang 7.636-7.717. Menurutnya, investor sedang menunggu data inflasi Agustus yang akan dirilis BPS besok.

"IHSG terlihat masih berada dalam kondisi uptrend jangka panjang, peluang koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi beli. Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam prediksinya.

Saham yang direkomendasikan William adalah TLKM, ⁠JSMR, UNVR, BBRI, BBCA, BBNI, TBIG, ASRI, PWON.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: