terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Death Valley Pecahkan Rekor Suhu Terpanas di Bumi: 54 Derajat Celcius - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Death Valley Pecahkan Rekor Suhu Terpanas di Bumi: 54 Derajat Celcius
Sep 11th 2024, 10:07, by Habib Allbi Ferdian, kumparanSAINS

Suasana di Taman Nasional Death Valley, California, AS. Foto: Ronda Churchill/AFP
Suasana di Taman Nasional Death Valley, California, AS. Foto: Ronda Churchill/AFP

Dalam beberapa bulan terakhir, wilayah Death Valley National Park di California, AS, dilanda musim panas ekstrem. Udara di sana berhasil memecahkan rekor suhu terpanas di Bumi yang pernah tercatat, mencapai 54 derajat Celcius.

"Death Valley National Park mengalami musim terpanas (Juli-Agustus) yang pernah tercatat, dengan suhu rata-rata 24 jam sebesar 40,3 derajat Celcius," papar National Park Service (NPS) dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip IFL Science. "Ini melampaui rekor sebelumnya sekitar 40,1 derajat Celcius yang terjadi pada 2021 dan 2018."

Puncak musim panas tertinggi terjadi pada Juli 2024, mencatat suhu sepanjang musim panas hingga 54 derajat Celcius. Ini tercatat di stasiun cuaca di Furnace Creek, tempat suhu tertinggi di dunia tercatat sebesar 56,7 derajat Celcius pada 1913.

Selama Juli 2024, cuaca di Death Valley National Park telah mencapai panas tertinggi. Dalam waktu tersebut, hanya tujuh hari yang suhunya tidak mencapai 48,9 derajat Celcius, sisanya berada di atas nilai tersebut. Ada juga sembilan hari berturut-turut Death Valley dilanda dengan suhu mencapai 51,7 derajat Celcius.

Suhu panas siang hari sepanjang Juli dan Agustus ini berkontribusi pada rekor baru. Kurangnya penurunan suhu pada malam hari juga ikut berperan. Death Valley National Park jadi tempat yang mungkin tidak layak dihuni oleh manusia mana pun.

Masyarakat mengunjungi Death Valley, California, AS, Minggu (11/7). Foto: Bridget Bennett/REUTERS
Masyarakat mengunjungi Death Valley, California, AS, Minggu (11/7). Foto: Bridget Bennett/REUTERS

"Suhu terendah rata-rata 33,3 derajat Celcius menandakan bahwa suhu di sana tidak menjadi lebih baik di malam hari," kata NPS. "Dari 1 Juni hingga 31 Agustus, suhu turun di bawah 27 derajat Celcius hanya lima kali, dan ada sembilan hari ketika suhu terendah pada malam hari tidak pernah turun di bawah 37 derajat Celcius."

Suhu ekstrem musim panas ini menyebabkan serangkaian insiden terkait panas. Pada Juli, sekelompok pengendara motor yang melewati wilayah Death Valley, tepatnya di Badwater Basin, mengalami serangan panas. Dua orang mengalami kondisi kritis, dan satu orang di antaranya meninggal dunia, sementara yang lain harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dengan suhu rata-rata mencapai 37,8 derajat Celcius sepanjang September hingga awal Oktober, peringatan Cuaca Panas Ekstrem di Death Valley National Park tetap diberlakukan bagi para pengunjung.

"Perkirakan suhu tinggi 43-54 derajat Celcius. Kurangi waktu di luar ruangan saat cuaca panas. Jangan mendaki setelah pukul 10 pagi. Minum banyak air. Bersiaplah untuk bepergian; telepon seluler tidak berfungsi di sebagian besar taman," demikian bunyi peringatan yang dikeluarkan NPS.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: