terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

5 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah
Sep 25th 2024, 09:00, by Adelia Sufri, kumparanWOMAN

Ilustrasi Warna Cat Rumah Bagian Luar. Foto: Pexels
Ilustrasi Warna Cat Rumah Bagian Luar. Foto: Pexels

Bagian luar atau eksterior rumah berperan sangat besar dalam menciptakan kesan pertama di mata orang lain. Makanya, banyak orang memilih warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah untuk membuat siapa pun yang melihatnya, terkesan atau kagum.

Warna memang sangat memengaruhi kondisi psikologis dan emosional seseorang. Hal ini telah dibuktikan lewat banyak penelitian, salah satunya dalam studi bertajuk Universal Patterns in Color-Emotion Associations Are Further Shaped by Linguistic and Geographic Proximity yang disusun Domicele Jonauskaite dkk.

Studi tahun 2020 tersebut melibatkan 4.598 orang dari 30 negara berbeda. Setelah disurvei, ditemukan bahwa orang-orang cenderung mengasosiasikan warna dengan emosi tertentu. Warna juga dianggap melambangkan simbol-simbol khusus. Contohnya, warna hitam yang identik dengan duka, merah dengan cinta, dan sebagainya.

Lantas, warna apa saja yang akan membuat rumah terlihat mewah dan terlihat elegan? Simak referensinya dalam pembahasan artikel ini, Ladies.

Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah

Ilustrasi Warna Cat Rumah. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Warna Cat Rumah. Foto: Shutterstock

Ada beberapa warna yang dapat membuat rumah kelihatan mewah menurut pada ahli dalam laman Veranda dan Pexio. Apa saja?

1. Abu-abu

Seorang kepala arsitek di firma Christopher Architecture & Interiors US, Chris Reebals, mengatakan dalam laman Veranda bahwa warna abu-abu tua dapat menciptakan kesan yang kuat dan elegan pada rumah.

Kalau abu-abu tua terasa terlalu suram untuk wilayah rumahmu, pilihlah abu-abu muda yang nuansanya misterius dan mewah, tapi masih memberikan kehangatan. Abu-abu muda juga cocok untuk berbagai tipe rumah, mulai dari yang didesain modern hingga tradisional.

2. Hijau Tua

Hijau tua juga akan memberikan kesan yang kuat dan elegan seperti abu-abu tua. Selain itu, warna ini dapat memancarkan rasa hangat yang menenangkan karena identik dengan alam.

Jika ingin membuat rumah terlihat makin mewah, kamu bisa padukan warna hijau tua dengan putih. Misalnya, seluruh tembok dicat hijau, sedangkan kusen jendela dan pintu dicat putih.

3. Putih

Ilustrasi Warna Cat Rumah. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Warna Cat Rumah. Foto: Shutterstock

Salah satu warna klasik ini telah dikenal sejak lama dapat menciptakan kesan mewah dan elegan. Tidak hanya itu, warna putih juga dapat membuat rumah kelihatan lebih bersih dan luas.

Nah, agar rumahmu kelihatan lebih modern, pendiri firma Allison Babcock Design di New York, Allison Babcock menyarankan dalam laman Veranda untuk memilih warna putih yang memiliki rona keabu-abuan. Kemudian padukan dengan cat hitam pada bagian kusen jendela serta pintu untuk menambah kesan kemewahan.

4. Biru Tua

Biru tua juga termasuk warna klasik yang tidak lekang oleh waktu. Warna ini dapat mempercantik eksterior maupun interior rumah, serta menambah kesan elegan.

Carilah warna biru tua yang agak keabu-abuan untuk eksterior rumah agar dapat menyatu dengan nuansa alam sekitar yang hijau. Kemudian tambahkan sentuhan warna putih pada beberapa bagian luar rumah agar terlihat semakin mewah.

5. Cokelat

Warna gelap cokelat dapat membuat rumah terlihat sangat mahal dan menonjol. Untuk menciptakan kesan yang lebih nyaman atau homey, padukan cokelat ini dengan warna beige.

Beige dapat memberikan sentuhan lembut dan tetap elegan. Perpaduan keduanya biasanya ditemukan pada rumah-rumah bergaya klasik atau tradisional. Tapi kamu juga bisa mengadopsi warna ini ke rumah bergaya modern.

Baca Juga: 7 Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk dan Kekinian

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: