terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

OJK Terima 818 Pengaduan Konsumen di Sumut, Terbanyak soal Perbankan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
OJK Terima 818 Pengaduan Konsumen di Sumut, Terbanyak soal Perbankan
Aug 11th 2024, 11:55, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan
Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Utara (Sumut) telah menerima 818 pengaduan masyarakat terkait industri jasa keuangan. Kepala OJK Sumut, Khoirul Muttaqien, mengungkapkan pengaduan terbanyak ada di industri perbankan yakni 320 pengaduan pada periode Januari hingga Juli 2024.

"Ada 818 pengaduan yang diterima dan telah ditindaklanjuti," ujar Khoirul dalam acara media di Toba, Sumatera Utara, dikutip Minggu (10/8).

Kemudian ada industri asuransi sebanyak 182 pengaduan, fintech 157 pegaduan, perusahaan pembiayaan sebanyak 144 pengaduan, sedangkan pergadaian, pasar modal, dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) lainnya sebanyak 5 pengaduan.

"Itu kan pengaduan ada 818 ya, itu jenisnya macam-macam. Mulai dari restrukturisasi hutang yang cukup berat hingga masalah SLIK, masalah klaim, masalah bunga, informasi produk, jenisnya banyak sekali," ungkap Khoirul.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi dalam acara Edukasi Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Toba, Jumat (9/8/2024). Foto: Ghifari/kumparan
Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi dalam acara Edukasi Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Toba, Jumat (9/8/2024). Foto: Ghifari/kumparan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, mengatakan untuk meningkatkan pelindungan konsumen dan masyarakat, OJK bersama regulator, lembaga, dan pihak terkait akan membentuk anti scam center yang ditargetkan akan beroperasi dalam waktu dekat.

Hal ini juga seiring dengan semakin meningkatnya penipuan secara online yang memanfaatkan layanan keuangan seperti transfer rekening bank, virtual account, serta top-up pada dompet digital (e-wallet).

"Untuk itu diperlukan persiapan dasar hukum, sistem informasi pendukung, mekanisme kerja dan lokasi dari anti scam center. Saat ini OJK telah melaksanakan high level meeting (dengan K/L terkait) untuk pembentukan anti scam center," ujar Friderica.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: