terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bangun Jalan Desa hingga Tol, Jokowi Klaim Biaya Logistik Turun Jadi 14% - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bangun Jalan Desa hingga Tol, Jokowi Klaim Biaya Logistik Turun Jadi 14%
Aug 16th 2024, 11:06, by Angga Sukmawijaya, kumparanBISNIS

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan saat sidang tahunan DPR dan MPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).  Foto: Youtube/MPR RI
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan saat sidang tahunan DPR dan MPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto: Youtube/MPR RI

Presiden Jokowi mengeklaim selama masa kepemimpinannya biaya logistik telah menurunkan biaya logistik di Tanah Air hingga menjadi 14 persen dari semula 24 persen.

Hal ini diutarakan Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR RI, Pidato Kenegaraan Presiden RI dan Sidang DPR RI bersama dengan DPD RI.

"Kita berhasil menurunkan biaya logistik dari sebelumnya 24 persen menjadi 14 persen di tahun 2023," kata Jokowi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Jokowi menuturkan hal ini dicapai dengan pembangunan yang masif dilakukan selama 10 tahun kepemimpinannya.

"Selama 10 tahun ini kita telah mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru, dengan pembangunan yang Indonesiasentris, membangun dari pinggiran, membangun dari desa dan membangun dari daerah terluar," tambah Jokowi.

Jokowi kemudian membeberkan pada masa kepemimpinannya, ribuan kilometer jalan desa dibangun, lebih dari satu juta meter jembatan desa, ribuan km jalan tol dan jalan nasional telah dibangun. Hal ini beriringan dengan pembangunan infrastruktur yang lain, seperti pelabuhan, bandara, bendungan hingga irigasi.

Presiden Jokowi berjalan masuk bersama ibu Negara Iriana Jokowi saat tiba untuk mengikuti sidang tahunan DPR dan MPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Presiden Jokowi berjalan masuk bersama ibu Negara Iriana Jokowi saat tiba untuk mengikuti sidang tahunan DPR dan MPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

"Sampai saat ini kita telah membangun 366 ribu kilometer jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 2.700 kilometer jalan tol baru, 6.000 kilometer jalan nasional, 50 pelabuhan dan bandara baru, serta 43 bendungan, dan 1,1 juta hektare jaringan irigasi baru," jelasnya.

Dengan demikian, bukan hanya mengurangi biaya logistik, tetapi pembangunan ini menurut dia dapat meningkatkan daya saing Indonesia.

"Kita bisa meningkatkan daya saing dari sebelumnya peringkat 44 menjadi peringkat 27 di tahun 2024. Kita mampu memperkuat persatuan karena akses yang lebih merata dan berkeadilan," terangnya.

"Selain itu, ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa juga terbukti dari daya tahan dalam menghadapi pandemi Covid-19, dalam menghadapi perubahan iklim, dan dalam menghadapi geopolitik dunia yang semakin memanas," kata Jokowi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: