terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Sahroni soal PPDS Undip Bunuh Diri: Jika Benar Korban Dibuli, Pelaku Kena Pidana - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sahroni soal PPDS Undip Bunuh Diri: Jika Benar Korban Dibuli, Pelaku Kena Pidana
Aug 17th 2024, 06:28, by Fadjar Hadi, kumparanNEWS

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: DPR RI
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: DPR RI

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni ikut menyoroti isu perundungan yang menimpa mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).

Isu itu mencuat setelah dokter Aulia Risma Lestari (30 tahun), PPDS Universitas Diponegoro (Undip), ditemukan tewas di kosannya diduga bunuh diri imbas dirundung.

Sahroni meminta kepolisian bergerak cepat dalam mengusut kasus ini. Menurutnya, jika ditemukan jejak tindak kekerasan, pelaku bisa dijerat Pasal 354 KUHP soal penganiayaan.

"Saya minta pihak kepolisian segera usut adanya dugaan bullying atau bahkan kekerasan yang telah dialami korban. Jangan kira karena dilakukan di institusi pendidikan, para senior ini bisa berbuat seenaknya dan lepas dari tanggung jawab hukum," kata Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (17/8).

"Karena yang seperti ini merupakan kejahatan, dan telah diatur di dalam hukum kita. Jadi kalau benar terjadi senioritas, bullying, atau bahkan tindak kekerasan, siap-siap pelaku dijerat hukuman setimpal," tambah dia.

Politikus NasDem ini menilai budaya senioritas dan bullying masih menjamur di Indonesia. Ia menekankan tindakan tersebut merupakan aksi kejahatan dan tidak dapat ditolerir.

"Budaya senioritas dan bullying yang kerap melibatkan kekerasan fisik maupun verbal ini sangatlah buruk buat generasi mendatang. Dan parahnya lagi, yang seperti ini masih terjadi di lingkungan pendidikan tinggi, bahkan di jurusan kedokteran. Ini benar-benar menjadi PR buat kita semua untuk bisa memutus rantai budaya buruk tersebut," tambah Sahroni.

Oleh karenanya, Sahroni meminta agar para pihak terkait terus mengedepankan pencegahan sekaligus tindakan penanganan yang tegas.

"Jadi pokoknya dua hal yang harus diutamakan, yaitu sosialisasi aturan hukum terkait pidana yang menanti, dan tindakan tegas dalam setiap kasus yang 'telanjur' terjadi," tutup Sahroni.

Undip mengucapkan duka cita atas meninggalnya dokter peserta PPDS Prodi Anestesi FK Undip, 15 Agustus 2024. Foto: Dok Undip
Undip mengucapkan duka cita atas meninggalnya dokter peserta PPDS Prodi Anestesi FK Undip, 15 Agustus 2024. Foto: Dok Undip

Aulia Risma Lestari merupakan dokter RSUD Kardinah Kota Tegal yang sedang menempuh PPDS Prodi Anastesi di Undip bertempat di RS Kariadi Semarang. Aulia ditemukan tewas, Rabu (14/8).

Polisi menduga Aulia bunuh diri karena tak kuat menahan bullying selama menjalani PPDS. Namun dugaan ini tengah diusut oleh pihak kepolisian.

Di sisi lain, Universitas Diponegoro Semarang buka suara terkait hal tersebut. Berdasarkan hasil investigasi internal Undip, tidak benar Aulia bunuh diri karena bullying.

"Mengenai pemberitaan meninggalnya Almarhumah berkaitan dengan dugaan perundungan yang terjadi, dari investigasi internal kami, hal tersebut tidak benar," tegas Rektor Undip Suharnomo melalui keterangan tertulis, Kamis (15/8).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: