terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Google Rayakan HUT ke-79 RI, Doodle Parade 17-an Mejeng di Laman Pencarian - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Google Rayakan HUT ke-79 RI, Doodle Parade 17-an Mejeng di Laman Pencarian
Aug 17th 2024, 08:26, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

Doodle parade 17-an karya seniman Bali, Monez, mejeng di laman beranda mesin pencari Google. Foto: Google
Doodle parade 17-an karya seniman Bali, Monez, mejeng di laman beranda mesin pencari Google. Foto: Google

Google kembali menghias laman pencariannya dengan gambar warna-warni doodle. Ilustrasi yang ditampilkan kali ini untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Untuk edisi HUT ke-79 RI, raksasa internet itu menghadirkan doodle 'parade Tujuhbelasan' yang bisa pengguna lihat di halaman beranda Google. Gambar ini dibuat oleh ilustrator asal Bali bernama Monez.

"Doodle yang diilustrasikan oleh seniman tamu asal Bali, Monez, ini menghormati kekayaan warisan budaya bangsa dan visinya untuk masa depan cerah bertema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'," tulis keterangan di situs web Google Doodle, Sabtu (17/8).

"Monez menangkap esensi era baru bagi Indonesia, menyoroti perjalanan bangsa yang sedang berlangsung menuju persatuan, kemajuan, dan pembangunan."

Monez, seniman Bali kreator Google Doodle 'parade Tujuhbelasan' untuk merayakan HUT ke-79 RI. Foto: Google
Monez, seniman Bali kreator Google Doodle 'parade Tujuhbelasan' untuk merayakan HUT ke-79 RI. Foto: Google

Karya Monez ini terinspirasi dari lanskap budaya Indonesia yang kaya. Ia memadukan sejumlah elemen dalam gambarnya, seperti batik, tari tradisional, dan suasana parade. Warna-warna cerah juga ditampilkan di sini, dengan detail yang mendalam.

Doodle mencerminkan perjalanan Indonesia dari akar sejarahnya hingga aspirasi modernnya, yang mewujudkan semangat kemerdekaan dan dorongan pantang menyerah menuju masa depan yang sejahtera.- Google -

Ini bukan pertama kalinya Google Doodle hadir untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Perusahaan teknologi itu selalu menampilkan doodle dengan tema Kemerdekaan setiap tahun.

Pada tahun lalu, misalnya, Google pernah memamerkan doodle lomba 17-an untuk merayakan HUT ke-78 RI. Mereka juga sempat memasang ilustrasi upacara bendera pada 2014 lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: