terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

SMP 60 Bandung Tak Punya Gedung Sendiri: Siswa Belajar Numpang ke SD dan Lesehan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
SMP 60 Bandung Tak Punya Gedung Sendiri: Siswa Belajar Numpang ke SD dan Lesehan
Oct 2nd 2024, 12:03, by Raga Imam, kumparanNEWS

Suasana SMPN 60 Bandung, di Jalan Ciburuy, Kecamatan Regol, Rabu (2/10). Foto: Robby Bouceu/kumparan
Suasana SMPN 60 Bandung, di Jalan Ciburuy, Kecamatan Regol, Rabu (2/10). Foto: Robby Bouceu/kumparan

Diresmikan sejak tahun 2018, SMPN 60 Bandung hingga kini tak punya bangunan sendiri. Siswa yang terdaftar di sana, menebeng kelas ke SDN 192 Ciburuy, hingga menggelar terpal di taman lingkungan sekolah buat belajar sehari-hari.

Tapi, untuk belajar di luar dengan menggelar terpal, baru dilakukan sejak tahun 2022.

"Dari 2018 sampai 2021 tercukupi, karena kan covid juga. Jadi mereka PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), daring. Ketika 2022 baru ada moving class [belajar di luar ruangan kelas]," kata Humas SMPN 60 Bandung, Rita Nurbaini, saat ditemui kumparan, Rabu (2/10).

Rita mengatakan, belajar di luar ruang kelas dilakukan dengan menggelar terpal di taman sekolah. Awalnya, kata dia, hanya ada satu rombongan belajar (rombel) yang kebagian moving class, dan itu adalah kelas yang mendapat mata pelajaran olah raga.

Pada tahun 2022 itu, Rita menyebut total ada 8 rombongan belajar, sementara kelas yang bisa ditumpangi oleh SMPN 60 Bandung milik SDN 192 Ciburuy hanya 7 kelas.

"(tahun 2022) Kita rombelnya ada 8 kan, kelas ada 7. Yang satu olahraga itu yang moving class," ungkapnya.

Siswa Kian Bertambah

Pada tahun 2023, siswa yang masuk ke SMPN 60 Bandung kian bertambah. Sementara bangunan kelas tetap terbatas.

Sampai saat ini ada 288 siswa yang terdaftar di SMPN 60 Bandung dengan total 9 rombongan belajar.

Rita menyebut kegiatan belajar lesehan ini digelar bergiliran, sehari ada 2 rombel yang yang belajar dengan cara tersebut.

"Iya digilir" katanya.

Rita menambahkan, kondisi keterbatasan ini dimaklumi oleh para peserta didik maupun wali mereka yang kebanyakan warga setempat. Sebab, SMPN terdekat di Kecamatan Regol, yakni SMPN 11, berjarak lumayan jauh dari kediaman mereka, sekitar 3,1 kilometer.

"Ya kalau ke negeri yang dekat kan ke 11, tapi sulit karena jauh lokasinya," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: