terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Cerita Habiburokhman Sedih Tinggalkan Rumah Dinas DPR - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cerita Habiburokhman Sedih Tinggalkan Rumah Dinas DPR
Oct 4th 2024, 11:03, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/11/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/11/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan

Anggota DPR RI 2024-2029 dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman, mengaku sedih karena harus meninggalkan Rumah Jabatan Anggota (RJA) setelah ada kebijakan baru. Anggota DPR tidak lagi mendapat rumah dinas dan diganti dengan tunjangan perumahan.

Dia bercerita, meskipun rumah dinas lamanya sangat sederhana, rumah tersebut adalah tempat masyarakat untuk bisa mengadu pelbagai masalah. Bahkan rumah lama tersebut sangat strategis dari segi jarak untuk ke Kompleks Parlemen Senayan, Gedung DPR RI.

Suasana rumah dinas DPR tahun 2017. Foto: Ferio Pristiawan/kumparan
Suasana rumah dinas DPR tahun 2017. Foto: Ferio Pristiawan/kumparan

"Agak sedih juga sih karena rumah jabatan itu selama ini jadi tempat saya menerima tamu masyarakat yang mengadukan nasibnya. Walau rumahnya sederhana, tapi lokasi sangat strategis. Banyak pohon-pohon rindang sehingga kita bisa jogging dengan nyaman," tutur Habiburokhman ketika dikonfirmasi langsung oleh Kumparan, Jumat (4/10).

"Biasanya saya rutin olahraga jalan kaki dengan para tetangga. Kadang dengan Habib Aboe PKS, kadang dengan Adian Napitupulu [PDIP], sering juga dengan Pak Komarudin Watubun [PDIP]. Kita akrab di RJA," lanjut dia.

Meskipun berat hati, Habiburokhman telah berkemas untuk segera pindah ke rumah pribadinya di Cipinang. Dia tak tahu persis apakah uang tunjangan perumahan yang diberikan Setjen DPR nanti cukup untuk menyewa rumah seperti rumah dinas di Kalibata

"Kami sudah berkemas dan segera pindah ke rumah pribadi di Cipinang. Kalau dikasih ganti uang tunjangan rumah, kayaknya tidak akan cukup untuk menyewa rumah dengan spesifikasi yang sama," katanya.

Suasana rumah dinas DPR tahun 2017. Foto: Ferio Pristiawan/kumparan
Suasana rumah dinas DPR tahun 2017. Foto: Ferio Pristiawan/kumparan

Namun, karena kompleks RJA dikembalikan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Habiburokhman hanya bisa pasrah dan mengikuti saja proses ke depannya.

Setjen DPR memutuskan anggota dewan tidak lagi mendapat rumah dinas. Sebagai gantinya, akan disiapkan tunjangan perumahan.

Nilai tunjangan memang belum ditentukan karena BURT belum dibentuk. Setjen juga masih melakukan survei untuk mengetahui berapa kisaran harga sewa rumah 3 kamar di kawasan Sudirman, Senayan, dan Kebayoran.

Meski belum diputuskan, kisaran tunjangan bisa saja sekitar Rp 30 juta-Rp 50 juta per bulan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: