terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kala Kota Depok Raih Penghargaan Tata Transportasi dari Kemenhub - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kala Kota Depok Raih Penghargaan Tata Transportasi dari Kemenhub
Sep 11th 2024, 10:21, by Andreas Ricky Febrian, kumparanNEWS

Kemacetan di Margonda Raya. Foto: Aldis Tannos/kumparan
Kemacetan di Margonda Raya. Foto: Aldis Tannos/kumparan

Kota Depok, Jawa Barat, mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kota itu dinilai sukses menciptakan sistem transportasi yang tertib, lancar, selamat, aman dan berkelanjutan.

Keputusan ini banyak dipertanyakan warganet, yang saban hari harus bersabar menghadapi macet di Depok, seperti di Sawangan atau Citayam.

Lalu, apa alasan Kemenhub memberi depok penghargaan itu?, berikut kumparan rangkum:

Ada Kolaborasi Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota dibalik Penghargaan Depok

Kadishub Kota Depok Zamrowi menyebut beberapa jalan yang menjadi objek penilaian, yakni Jalan M. Yasin, Jalan Margonda, Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan Arif Rahman Hakim.

"Di sepanjang jalan tersebut, terdapat kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kota. Contohnya, meski jalannya jalan nasional, trotoar tetap dibangun oleh Pemkot Depok," kata Zamrowi dikutip dari Antara, Selasa (10/9).

Berdasarkan keterangan Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub, penghargaan itu diberikan tidak hanya sebagai apresiasi tapi juga untuk memacu daerah melakukan perbaikan dalam bidang transportasi.

"Wahana Tata Nugraha ini adalah penilaian akan sebuah transportasi perkotaan yang baik dan terintegrasi, sehingga kementerian perhubungan berharap dengan adanya penghargaan ini dapat memacu kota/kabupaten agar berbenah diri terhadap wilayahnya," tulis keterangan yang diterima kumparan, Selasa (10/9).

Kota Depok Raih Penghargaan Kemenhub karena Penggunaan Transportasi Umum yang Tinggi

Salah satu indikator penilaian yang juga mendapatkan apresiasi dari Kemenhub adalah transportasi publik. Seperti Bus Trans Depok yang menjadi transportasi paling banyak diminati oleh masyarakat, dengan jumlah penumpang harian mencapai 5.300 hingga 5.500 orang.

"Ini membuktikan bahwa trayek yang dipilih sangat tepat, dengan load factor yang mencapai 130 persen," jelas Zamrowi.

Ke depannya, kata Zamrowi, Pemkot Depok akan terus meningkatkan sektor transportasi, termasuk peremajaan angkot menjadi Mikrotrans Depok dengan angkot ber-AC, serta mengembangkan fasilitas transportasi umum lainnya.

Zamrowi berharap masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal yang lebih efisien.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: