terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Sri Mulyani Sebut Kepastian Kenaikan Gaji PNS di 2025 Akan Disampaikan Prabowo - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sri Mulyani Sebut Kepastian Kenaikan Gaji PNS di 2025 Akan Disampaikan Prabowo
Aug 5th 2024, 12:07, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Jakarta, Jumat (2/8/2024). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Jakarta, Jumat (2/8/2024). Foto: Ghinaa Rahmatika/kumparan

Rencana kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun depan menjadi salah satu pembahasan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, rencana kebijakan kenaikan gaji PNS akan disampaikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Nanti juga Presiden terpilih [Prabowo] akan menyampaikan ya," ujarnya usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (5/8).

Mantan Direktur Bank Dunia itu mengatakan saat ini pemerintah masih terus melakukan komunikasi transisi kebijakan ekonomi tahun 2025.

"Kita nanti akan lihat di dalam APBN dan kesepakatan dari Presiden terpilih dengan Presiden saat ini. Itu ya," imbuhnya.

Prabowo Subianto memberi sambutan saat Hari Lahir PKB ke 26 di Jakarta Convention Center, Selasa (23/7/2024). Foto: Youtube/ DPP PKB
Prabowo Subianto memberi sambutan saat Hari Lahir PKB ke 26 di Jakarta Convention Center, Selasa (23/7/2024). Foto: Youtube/ DPP PKB

Dalam pemberitaan sebelumnya, rencana pengumuman kenaikan gaji PNS pada tahun depan akan disampaikan pada saat pidato nota keuangan pada 16 Agustus 2024. Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata menyampaikan, pembahasan soal rencana kenaikan gaji PNS masih ada beberapa pilihan opsi.

Namun menurut dia, opsi kenaikan bisa saja terjadi pada komponen gaji pokok atau penyesuaian tunjangan kinerja.

"Nanti dibicarakan dulu, kan penyesuaian itu bisa banyak bentuknya. Ada yang kalau kita menaikkan gaji pokoknya bisa, menyesuaikan perbaikan tunjangan kinerjanya bisa, atau memberikan insentif lain juga bisa," kata Isa kepada wartawan di kantornya, Senin (22/7).

"Kita tunggu 16 Agustus saja, pasti disampaikan [Presiden Jokowi]," imbuhnya.

Isa melanjutkan, pemerintah juga akan mengumumkan implementasi skema gaji tunggal atau single salary untuk PNS pada Nota Keuangan. Sebelumnya, Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memastikan gaji PNS akan naik pada 2025. Kebijakan tersebut diatur dalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025 edisi pemutakhiran.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: