terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Social Bella Ungkap 77% Konsumen Punya Kebiasaan Baca Ulasan Produk Kecantikan - my blog
Aug 9th 2024, 11:17, by Hutri Dirga Harmonis, kumparanWOMAN
Perusahaanbeauty tech Social Bella meluncurkan lini bisnis baru bertajuk Insight Factory by SOCO. Fitur baru di aplikasi SOCO ini nantinya akan berfokus untuk menyajikan sederet insight dan laporan terkini di industri brand kecantikan.
Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam, menyebut bahwa fitur Insight Factory by SOCO yang resmi dirilis pada Rabu (⅞) memungkinkan para pelaku industri untuk mengakses data intelligence yang dimiliki Sociolla sebagai gambaran untuk melihat kebutuhan para pencinta produk kecantikan di Indonesia.
"Melalui big data dengan lebih dari 6 juta SOCO member yang dimiliki Sociolla dan diolah langsung oleh tim riset andal sebagai laporan yang mencerminkan kondisi sebenarnya industri kecantikan Indonesia yang terus tumbuh secara lebih resilien. Kami berharap laporan ini nantinya dapat menjadi referensi utama bagi pelaku industri dalam mengambil keputusan strategis," ujar Christopher di acara peluncuran Insight Factory by SOCO di Plaza Senayan, Rabu (⅜).
Di momen istimewa ini, Social Bella juga sekaligus merilis laporan perilaku konsumen dan tren industri kecantikan di Indonesia sepanjang tahun 2023 yang bertajuk "Beauty Consumer Behavior and Tren Report" dari Insight Factory by SOCO.
77 persen konsumen suka baca ulasan produk kecantikan
Beauty Consumer Behavior and Trend Report kali ini menyoroti peningkatan literasi pencinta produk kecantikan di mana sebanyak 77% dari mereka lebih suka membaca review atau ulasan sebelum memutuskan untuk membeli. Menurut VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, Amanda Melissa, laporan ini menunjukkan bahwa konsumen lebih cerdas dan selektif dalam memilih produk seiring meningkatnya pengetahuan soal kandungan dan efektivitasnya.
"Gen Z itu lebih spesifik saat mencari produk, mereka nggak akan stop kalau belum nemu yang lebih murah, belum lagi mereka juga pasti ngecek dulu seller-nya original apa KW, baca-baca dulu review dan ingredients-nya apa aja yang lebih spesifik," ujar Amanda.
Laporan dari Insight Factory by SOCO ini juga melihat adanya perbedaan tren pengeluaran antara Gen Z dan milenial saat berbelanja produk kecantikan. Menurut data yang diperoleh dari 6 juta SOCO member, sebanyak 48% Gen Z dan 34% milenial mengeluarkan uang kurang dari Rp 150 ribu per transaksi. Sementara itu, 28% milenial dan 17% konsumen Gen Z lainnya justru rela mengeluarkan uang setidaknya Rp 300 ribu per transaksi produk kecantikan.
Menurut Amanda, generasi milenial bersedia untuk mengeluarkan budget lebih besar demi produk yang menawarkan keistimewaan lainnya. Mulai dari segi kualitas kandungan hingga prinsip tertentu yang diusung brand, salah satunya misalnya sustainability atau ramah lingkungan.
"Di sisi lain Gen Z lebih informatif dan eksploratif terhadap tren dan inovasi produk tertentu, sehingga nggak heran Gen Z mampu mendorong pertumbuhan paling pesat di seluruh kategori produk kecantikan, baik perawatan kulit, makeup, parfum, perawatan tubuh, dan rambut," pungkas Amanda.
Laporan ini juga menunjukkan bahwa lebih dari 6 juta SOCO member, baik Gen Z maupun milenial sama-sama menikmati pengalaman berbelanja produk kecantikan secara online dan offline. Mereka bahkan bisa mengintegrasikan keduanya dengan melakukan pemesanan secara online lalu melakukan pick up mandiri di offline store.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar