terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Tesla Digugat Akibat Fitur Autopilot Tewaskan Pemotor - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tesla Digugat Akibat Fitur Autopilot Tewaskan Pemotor
Aug 5th 2024, 12:00, by Fitra Andrianto, kumparanOTO

Tampilan samping mobil listrik Tesla Model 3. Foto: dok. Istimewa
Tampilan samping mobil listrik Tesla Model 3. Foto: dok. Istimewa

Kecelakaan antara sepeda motor dengan Tesla Model 3 yang dikendarai dengan mode full self driving (FSD) atau autopilot pernah terjadi pada 2022, dan menewaskan pengendara motor tersebut.

Dikutip dari Reuters, pihak keluarga korban akhirnya menggugat pabrikan Tesla karena sistem perangkat lunak dan fitur keselamatan lainnya cacat dan tidak memadai.

Dari gugatan hukum yang diajukan ke pengadilan negara bagian Salt Lake City pada Jumat (26/7/2024) korban adalah Landon Embry (34) yang tewas di lokasi setelah tertabrak Tesla model 3 yang melaju dengan kecepatan di atas 120 km/jam.

Motor Harley-Davidson yang dikendarai korban tertabrak dari belakang hingga membuat Embry tewas setelah terpental dari motornya. Gugatan tersebut juga merujuk kepada pengendara dalam kondisi lelah, sehingga tidak seharusnya mengemudikan mobil.

Dari gugatan juga mengungkapkan, sensor autopilot yang ada di kamera seharusnya bisa mengidentifikasi objek atau kendaraan lain yang ada di sekitarnya dan bisa mengambil tindakan untuk menghindari tabrakan.

Atas gugatan yang menewaskan satu orang tersebut, Tesla belum memberikan tanggapan lebih lanjut.

Ilustrasi pabrik Tesla. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi pabrik Tesla. Foto: Shutter Stock

Beberapa kecelakaan yang disebabkan autopilot Tesla

Tewasnya Embry, menambah daftar angka kecelakaan dengan mobil Tesla yang menggunakan mode autopilot.

Pada April 2024 kecelakaan serupa juga terjadi, Tesla Model S yang dikendarai dalam mode autopilot juga mengakibatkan kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor. Korban yang berumur 28 tahun tewas di Seattle.

Selain itu, Tesla juga baru menyelesaikan gugatan kecelakaan yang terjadi di tahun 2018. Kecelakaan itu melibatkan seorang insinyur Apple, setelah Tesla Model X yang dikendarai dengan mode autopilot tergelincir di jalan raya di San Francisco.

Ilustrasi pabrik Tesla. Foto: Stephen Lam/REUTERS
Ilustrasi pabrik Tesla. Foto: Stephen Lam/REUTERS

Aksi menolak sistem autopilot Tesla

Lebih lanjut, disitat dari Benzinga, pada Februari 2024 kelompok advokasi keselamatan Dawn Project memasang iklan saat acara Super Bowl. Mereka mendesak konsumen agar memboikot Tesla karena masalah keselamatan yang dapat membahayakan pengendara lainnya.

Dan O'Dowd pendiri kelompok yang tersebut bilang, berkendara dengan mode FSD menimbulkan risiko signifikan terhadap keselamatan publik.

Meskipun banyak kecelakaan akibat mode FSD Tesla, CEO Tesla Elon Musk yakin dengan teknologi FSD yang disematkan di Tesla. Pada Kamis (1/8) Ia menyatakan Tesla punya "jalur yang jelas" dalam meningkatkan kinerja FSD yang bisa diandalkan saat berkendara.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: