terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Populer: Restrukturisasi KUR Diperpanjang; 20 Tahun Kendaraan Listrik Dominan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Populer: Restrukturisasi KUR Diperpanjang; 20 Tahun Kendaraan Listrik Dominan
Aug 10th 2024, 06:11, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso. Foto: Wendiyanto Saputro/kumparan
Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso. Foto: Wendiyanto Saputro/kumparan

Pemerintah memastikan Peraturan Menteri Perekonomian (Permenko) tentang restrukturisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan selesai pada pekan depan, menjadi salah satu berita paling populer di kumparanBisnis pada Jumat (9/8).

Selain itu, berita lain yang ramai dibaca publik yaitu pernyataan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bahwa setidaknya butuh 15-20 tahun lagi kendaraan listrik bisa mendominasi pilihan transportasi pribadi masyarakat Indonesia. Berikut rangkumannya:

Aturan Restrukturisasi KUR Terbit Pekan Depan

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian,  Susiwijono Moegiarso di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (14/8/2023). Foto: Ave Airiza Gunanto/kumparan
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (14/8/2023). Foto: Ave Airiza Gunanto/kumparan

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, memastikan Permenko tentang restrukturisasi KUR akan selesai minggu depan.

"(Aturan restrukturisasi KUR) minggu depan selesai. Kalau itu kan Permenko aja," ujar pria yang akrab disapa Susi saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jumat (9/8).

Senada dengan Susi, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Ferry Irawan membenarkan Permenko terkait restrukturisasi KUR sedang disiapkan.

"Sekarang kita lagi siapin Permenkonya kalau Permenko-nya terbit. Kan Rakomjak (Rapat Komite Kebijakan Pembiayaan UMKM) sudah," tutur Ferry.

20 Tahun Kendaraan Listrik Dominan di RI

Media first drive mobil listrik MPV, BYD M6 Jakarta-Bandung, (5-6/8/2024). Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Media first drive mobil listrik MPV, BYD M6 Jakarta-Bandung, (5-6/8/2024). Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Rachmat Kaimuddin, menuturkan untuk menghadapi masalah polusi udara, salah satu solusi yang manjur adalah mengurangi penggunaan BBM yang butuh proses pembakaran.

"Solusi permanennya adalah cari kendaraan yang tidak bakar-bakar. Sebenarnya sudah ada kendaraan listrik, tapi masih lama lah itu sampai bisa menjadi dominan. Masih saat ini penjualannya masih sangat sedikit," jelasnya saat Multi Stakeholder Consultation Meeting Persiapan Pasokan BBM untuk Penerapan BBM Euro 4, Jumat (9/8).

Rachmat menegaskan, butuh waktu lama untuk menggantikan dominasi 20 juta mobil dan 120 juta motor internal combustion engine (ICE) menjadi kendaraan listrik atau battery electric vehicle (BEV).

"Kita hitung-hitung di Menko Marves ya mungkin masih 15-20 tahun lagi supaya ini bisa menjadi dominan. Karena hari ini ada 20 juta mobil, 120 juta motor, itu pasti butuh waktu untuk market, penerimaan pasarnya naik dulu dan mengganti yang sudah ada," ungkap dia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: