terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kesan Pertama Mencoba Honda Scoopy Terbaru - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kesan Pertama Mencoba Honda Scoopy Terbaru
Nov 10th 2024, 12:00, by Sena Pratama, kumparanOTO

First ride Honda Scoopy terbaru. Foto: Dok. AHM
First ride Honda Scoopy terbaru. Foto: Dok. AHM

Momen peluncuran Honda Scoopy terbaru tempo hari ternyata diselingi sesi first ride motor skutik generasi ke-6 itu. Bertempat di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center, kami menjajalnya selama 10 menit.

Tak seperti biasanya, saat kesempatan mencoba Scoopy anyar kali ini diwarnai hujan yang cukup lebat. Alhasil, kami mendapatkan 'special track' dengan kondisi permukaan jalan berselimut air dan sedikit licin bila tak berhati-hati.

Oke, setidaknya ada beberapa aspek yang telah kami coba dan rasakan langsung pada motor matik baru pabrikan sayap kepak ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Ergonomi Honda Scoopy baru

Wartawan kumparan mengendarai New Honda Scoopy saat sesi Test Ride peluncuran New Honda Scoopy di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/11/2024). Foto: Darryl Ramadhan/kumparan
Wartawan kumparan mengendarai New Honda Scoopy saat sesi Test Ride peluncuran New Honda Scoopy di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/11/2024). Foto: Darryl Ramadhan/kumparan

Dimensinya masih terbilang ringkas dengan panjang 1.869 mm, lebar 693 mm, dan 1.075 mm. Tinggi tempat duduk 746 mm membuat postur pengendara kami dengan tinggi 173 cm tak alami kendala apa pun, telapak kaki dapat mendarat sempurna di atas permukaan jalan.

Dibanding skutik sekelas Honda lainnya, Scoopy boleh dibilang yang punya permukaan jok paling luas. Teksturnya cukup empuk dan masih bisa menopang badan dengan nyaman untuk skenario penggunaan harian.

Sudut kemudi juga kami nilai pas, tidak terlalu jauh atau dekat. Desainnya yang kini tertutupi cover menjadi pemandangan baru di keluarga Scoopy yang biasanya bagian ini dibiarkan terbuka, di atasnya ada panel meter digital yang ukurannya cukup besar.

Wartawan kumparan mengendarai New Honda Scoopy saat sesi Test Ride peluncuran New Honda Scoopy di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/11/2024). Foto: Darryl Ramadhan/kumparan
Wartawan kumparan mengendarai New Honda Scoopy saat sesi Test Ride peluncuran New Honda Scoopy di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/11/2024). Foto: Darryl Ramadhan/kumparan

Alhasil, informasi yang ditampilkan mudah terlihat meski pada kondisi siang hari dengan intensitas cahaya yang cukup terang. Lumayan lengkap karena Scoopy terbaru ini sudah dilengkapi dengan jam digital sebagai penunjuk waktu.

Oh iya, menyoal ruang kaki untuk ukuran sepatu 43-44 masih sangat aman dan nyaman. Honda berhasil merancang dek Scoopy ini tidak berbenturan dengan lutut atau bagian kaki lainnya, namun masih bisa menyediakan tempat penyimpanan pada sisi kiri dan kanannya.

Pengendalian

First ride Honda Scoopy terbaru. Foto: Dok. AHM
First ride Honda Scoopy terbaru. Foto: Dok. AHM

Kaki ditopang dengan suspensi teleskopik di depan dan lengan ayun plus satu peredam kejut di belakang. Dipadukan ukuran roda 110/90 dan velg 12-inci yang desainnya baru, Scoopy tetap asyik diajak sat set dan mudah dikendalikan.

Apalagi ditunjang dengan penyematan rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang diberi garansi 5 tahun, sehingga membuat bobotnya hanya sebesar 94 kilogram untuk varian standar dan 93 kilogram untuk varian yang memiliki fitur Honda Smart Key.

Pada kondisi pasca hujan pun, Scoopy tetap mampu diajak kompromi ketika meliuk di lintasan Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center ini. Kemampuan remnya juga tak mengecewakan, sebab dikawal dengan fitur Combi Brake System (CBS).

Performa

First ride Honda Scoopy terbaru. Foto: Dok. AHM
First ride Honda Scoopy terbaru. Foto: Dok. AHM

Scoopy kini menggendong mesin serupa dengan BeAT baru yang juga sudah meluncur lebih dahulu. Andalkan unit berkubikasi 110 cc SOHC dengan injektor PGM-Fi serta teknologi eSP (enhanced Smart Power). Mampu hasilkan tenaga 8,8 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,2 Nm, Honda klaim konsumsi BBM rata-ratanya 59 km/liter.

Well, bagaimana rasanya? Mirip dengan skutik 110 cc Honda lainnya. Karakternya jengat di putaran bawah, namun masuk ke tengah hingga putaran atas tenaga seperti sudah dicapai. Namun, jantung mekanis seperti ini yang sudah-sudah menawarkan efisiensi BBM tinggi.

AHM mengeklaim, Scoopy terbaru ini bisa menjelajah hingga 59 kilometer untuk setiap satu liter bensin. Jadi tinggal dihitung saja kira-kira total jarak yang dijanjikan dari kapasitas tangkinya sebesar 4,2 liter.

Kami sendiri tak sempat mencoba geber Scoopy ini ketika berada di lintasan lurus yang cukup panjang. Maklum, demi keamanan karena jalan basah dan ban motor masih segar dari pabrik, kami hanya mentok sampai 75 km/jam.

Kesimpulan

First ride Honda Scoopy terbaru. Foto: Dok. AHM
First ride Honda Scoopy terbaru. Foto: Dok. AHM

Penerus paling akhir Honda Scoopy ini tentu membawa segala aspek yang masuk kriteria sebagai major change model. Desain berubah total, mulai dari depan hingga bagian buritan, sampai panel bodi serta bentuk lampu yang lebih segar.

Apalagi ada satu aspek yang coba dipatahkan dari tradisi Scoopy sebelumnya yakni ciri khas bagian kemudi yang sekarang sudah tertutup cover. Menjadi warna baru untuk salah satu motor skutik paling laris dari Honda ini.

Pabrikan juga berupaya agar Scoopy semakin praktis dan mudah digunakan. Misalnya ruang penyimpanan di sisi kiri dengan penutup yang di dalamnya terdapat ruang berkapasitas 4 liter dan dilengkapi dermaga pengisian daya perangkat jenis Type C.

Belum lagi soal pilihan warna menarik seperti Energetic Red, Energetic Silver, Fashion Brown, Fashion Blue, Stylish Green, Stylish Red, Prestige White, dan Prestige Black. Tipe Energetic dan Fashion dibanderol Rp 22,5 juta dan tipe Stylish atau Prestige dijual Rp 23,3 juta OTR Jakarta.

***

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: