terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Ma’ruf Amin Harap Riset Karya Ilmiah Direlevansikan dengan Zaman & Industri - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ma'ruf Amin Harap Riset Karya Ilmiah Direlevansikan dengan Zaman & Industri
Sep 11th 2024, 11:50, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan menyampaikan sambutan saat iConASET di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/9/2024). Foto: Dok. BPMI Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan menyampaikan sambutan saat iConASET di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/9/2024). Foto: Dok. BPMI Setwapres

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membahas pentingnya perkembangan inovasi dan teknologi pada tingkat global. Oleh karena itu, ia meminta agar lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi dapat melakukan riset yang relevan dengan perkembangan zaman dan industri.

Hal itu ia sampaikan pada pembukaan International Conference on Applied Sciences Education and Technology (iConASET) di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Jawa Timur pada Rabu (11/9). Ma'ruf menjelaskan tujuannya adalah untuk menghasilkan inovasi yang tepat sasaran bagi kebutuhan masyarakat.

"Sesuai dengan tema kegiatan yang diangkat, yaitu 'Entering Society 5.0: Application and Development', saya berharap konferensi ini menghasilkan riset yang dapat diaplikasikan oleh dunia industri dan masyarakat," ujar dia.

Namun, ia meminta penelitian itu tetap dijalankan dengan menjadikan agama sebagai pondasi utama.

"Inovasi yang dihasilkan dapat memenuhi tuntutan teknologi dan sosial dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan moral," pesan dia.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan saat iConASET di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (11/9/2024). Foto: Abid Raihan/kumparan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan saat iConASET di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (11/9/2024). Foto: Abid Raihan/kumparan

Lebih lanjut, Ma'ruf mengapresiasi Unusa karena telah menyelenggarakan konferensi internasional ini. Ia berharap dengan bergelarnya iConASET dapat membuka peluang bagi riset keberlanjutan tingkat internasional.

"Kampus juga harus mampu memproyeksikan ilmu pengetahuan dan kebutuhan pendidikan yang tepat untuk lima, sepuluh, bahkan dua puluh tahun mendatang," ujar dia.

"Perguruan tinggi, sebagai penghasil riset dan penelitian yang kreatif dan inovatif, juga perlu berkolaborasi dengan pemerintah dan swasta dalam penyusunan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri, sehingga melahirkan generasi berdaya saing," lanjutnya.

Menurut Ma'ruf diskusi ini dapat membangun peluang kerja sama antara dunia riset dan dunia usaha. Dengan begitu dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Selamat atas terlaksananya iConASET 2024. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat meningkatkan literasi digital generasi muda dan menjadi momentum transformasi dunia perguruan tinggi dalam pengembangan teknologi dan penerapannya di dunia industri," pungkas dia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: