terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Lip Tint dan Lip Cream - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Lip Tint dan Lip Cream
Aug 21st 2024, 09:00, by Selfy Momongan, kumparanWOMAN

Ilustrasi lip product. Foto: Look Studio/Shutterstock
Ilustrasi lip product. Foto: Look Studio/Shutterstock

Lip tint dan lip cream adalah dua produk bibir yang populer, namun memiliki karakteristik yang berbeda. Lip tint, dengan teksturnya yang ringan dan cair, memberikan warna yang lebih natural dan tahan lama. Pigmennya yang menyerap ke dalam bibir, menciptakan efek 'bibir merona' yang alami.

Sementara itu, lip cream memiliki tekstur yang lebih creamy dan pigmen yang lebih tinggi, sehingga memberikan warna yang lebih intens dan menutupi bibir. Namun lip cream bisa membuat bibir menjadi kering jika tidak mengandung pelembab yang cukup.

Pilihan antara lip tint dan lip cream tergantung pada preferensi pribadi dan tampilan yang ingin kamu tunjukkan, Ladies. Jika kamu menginginkan tampilan yang natural untuk aktivitas sehari-hari, lip tint adalah pilihan yang tepat. Namun, jika kamu ingin tampilan yang lebih bold dan berani, lip cream bisa menjadi pilihan yang lebih cocok.

Yang terpenting, kamu merasa nyaman dan percaya diri saat menggunakannya, Ladies.

Nah seperti apa sih sebenarnya perbedaan lip tint dan lip cream ini? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut perbedaan kedua lip product yang serupa tapi tak sama ini, Ladies. Simak ya!

Lip Tint

Emina Creamy Tint, Lip tint terbaru dari Emina. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan
Emina Creamy Tint, Lip tint terbaru dari Emina. Foto: Intan Kemala Sari/kumparan

Kalau soal ketahanan warna, sepertinya belum ada yang bisa menandingi ketahanan lip tint. Dilansir dari People, lip tint memang diformulasikan untuk mewarnai bibir dengan pigmen, yaitu formula yang dapat mengubah warna alami bibir.

Sehingga tak heran kalau lip tint juga berfungsi sebagai lapisan dasar untuk lipstik, lip gloss, dan berbagai lip product lainnya. Namun, ternyata tidak semudah itu untuk membuat stain yang awet di bibir. Untuk menghasilkan stain yang natural, sebuah lip tint harus mengandung formula yang baik.

  • Tekstur: Ringan dan cair seperti air, menyerap ke dalam bibir.

  • Pigmentasi: Warna cenderung lebih natural dan sheer (tembus pandang).

  • Ketahanan: Sangat tahan lama, bahkan setelah makan dan minum.

  • Hasil akhir: Memberikan efek "bibir merona" yang alami.

  • Cocok untuk: Kamu yang menginginkan tampilan natural sehari-hari, memiliki bibir kering, karena lip tint tidak membuat bibir semakin kering. Juga kamu yang aktif dan sering makan atau minum.

Lip Cream

Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream Foto: dok. Make Over
Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream Foto: dok. Make Over

Lip cream dengan teksturnya yang lembut dan creamy, memberikan hasil akhir yang lebih tegas dan pigmented dibandingkan lip tint. Formulanya yang kaya akan pigmen memungkinkan warna bibir terlihat lebih intens dan merata.

Teksturnya yang creamy juga memberikan sensasi yang nyaman di bibir, namun untuk beberapa orang mungkin tekstur ini terasa sedikit lebih berat dibandingkan lip tint.

  • Tekstur: Lebih creamy dan pigmented dibandingkan lip tint.

  • Pigmentasi: Warna lebih intens dan opaque (tidak tembus pandang).

  • Ketahanan: Cukup tahan lama, namun tidak setahan lip tint.

  • Hasil akhir: Memberikan warna bibir yang lebih bold dan tegas.

  • Cocok untuk: Kamu yang ingin tampilan bibir yang lebih dramatis, menutupi warna bibir asli, menyukai tampilan makeup yang lebih bold.

Mana yang lebih baik?

Perbedaan Lip Tint dan Lip Cream. Foto: Istimewa
Perbedaan Lip Tint dan Lip Cream. Foto: Istimewa

Pilihan antara lip tint dan lip cream tergantung pada preferensi dan kebutuhanmu. Jika kamu menginginkan tampilan natural dan tahan lama, lip tint adalah pilihan yang tepat. Namun, jika kamu ingin tampilan yang lebih bold dan intense, lip cream bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Tips Tambahan

Untuk kamu yang memiliki bibir cenderung kering, pilihlah lip tint atau lip cream yang mengandung pelembap seperti hyaluronic acid atau vitamin E. Sedangkan untuk bibir gelap, gunakan lip tint atau lip cream dengan warna nude atau pink untuk menetralkan warna bibir.

Bagi kamu yang ingin punya daily look make up, lip tint adalah pilihan yang lebih praktis karena mudah diaplikasikan dan memberikan hasil yang natural. Sedangkan untuk kamu yang ingin punya look make up yang bold, lip cream bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan yang lebih dramatis.

Dengan memahami perbedaan antara lip tint dan lip cream, kamu bisa memilih produk yang paling sesuai dengan gaya makeup mu, Ladies.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: