terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

IHSG Diproyeksi Fluktuatif, Konflik Iran-Israel Jadi Sorotan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
IHSG Diproyeksi Fluktuatif, Konflik Iran-Israel Jadi Sorotan
Aug 5th 2024, 07:00, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Warga melihat layar pergerakan saham pada gawainya di Jakarta, Kamis (24/2/2022).  Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Warga melihat layar pergerakan saham pada gawainya di Jakarta, Kamis (24/2/2022). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak fluktuatif pada perdagangan Senin (5/8). IHSG ditutup melemah 17,86 poin (0,24 persen) ke 7.308,12 pada penutupan perdagangan saham Jumat (2/8).

"IHSG diperkirakan bergerak fluktuatif dengan pivot saat ini di 7300," tulis Analis Phintraco Sekuritas dalam risetnya Senin (5/8).

Pendorongnya adalah indeks saham Amerika Serikat atau Wall Street yang melemah di Jumat (2/8) merespons data sektor tenaga kerja. Non Farm Payrolls turun ke 114 ribu di Juli 2024 dari 179 ribu di Juni 2024.

Hal ini bersamaan dengan unemployment Rate melonjak ke 4,3 persen pada Juli 2024 dari 4,1 persen di Juni 2024. "Kondisi tersebut memicu kekhawatiran bahwa pemangkasan the Fed Rate yang diperkirakan pada September 2024 sudah terlambat untuk mencegah resesi ekonomi AS di semester II 2024," tambah Phintraco Sekuritas.

Selain kondisi ekonomi AS, pasar juga mencermati perkembangan kondisi keamanan di Timur Tengah seiring peningkatan intensitas konflik antara Israel dengan Iran. Dampaknya adalah komoditas energi yang diperkirakan mengalami penguatan pada pekan ini.

Sementara, dari dalam negeri, pasar mengantisipasi data pertumbuhan ekonomi semester II pada awal pekan ini. Pasar masih cukup optimis terhadap peluang pertumbuhan di atas 5 persen yoy pada periode tersebut.

"Eskalasi konflik di Timur Tengah dan realisasi pertumbuhan ekonomi 2Q24 yang di bawah ekspektasi menjadi faktor risiko utama IHSG pada pekan ini," imbuh Phintraco Sekuritas.

Saham-saham yang dapat diperhatikan sepanjang Senin (5/8) meliputi ADMR, HRUM, PTBA, MAPI, BBTN, dan EXCL.

Warga melihat layar pergerakan saham di Jakarta, Kamis (24/2/2022). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Warga melihat layar pergerakan saham di Jakarta, Kamis (24/2/2022). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Secara teknikal, analis MNC Sekuritas melihat pergerakan IHSG saat ini diperkirakan sedang berada di fase konsolidasi. Selama IHSG belum mampu break 7,354 sebagai resistance terdekatnya, saat ini posisi IHSG diperkirakan sedang berada pada bagian awal dari wave 2 dari wave (3).

"Sehingga pergerakan IHSG masih rawan melanjutkan koreksinya. Adapun area koreksi IHSG diperkirakan akan menguji ke rentang 7,026-7,103, support pada 7,207, 7,099 dan resistance 7,354, 7,396," tulis MNC Sekuritas dalam risetnya Senin (5/8).

Saham-saham yang direkomendasikan meliputi ERAA, MIDI, TOWR, dan ITMG untuk diperhatikan sepanjang Senin (5/8).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: