terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Nama Kantor Presiden di IKN - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Nama Kantor Presiden di IKN
Aug 4th 2024, 17:20, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Nama Kantor Presiden Di IKN, Foto: Unsplash/mattjeacock.
Ilustrasi Nama Kantor Presiden Di IKN, Foto: Unsplash/mattjeacock.

Pada Juli 2024, Presiden Joko Widodo mulai berkantor di kantor presiden yang baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Nama kantor presiden di IKN adalah Istana Garuda.

Pindahnya Kantor Presiden ke IKN menandai fase penting dalam pengembangan Ibu Kota Nusantara, yang dirancang untuk menjadi pusat pemerintahan dan pusat ekonomi baru yang lebih modern dan berkelanjutan.

Nama Kantor Presiden di IKN dan Penjelasannya

Ilustrasi Nama Kantor Presiden Di IKN, Foto: Unsplash/Kajdi Szabolcs.
Ilustrasi Nama Kantor Presiden Di IKN, Foto: Unsplash/Kajdi Szabolcs.

Ide pemindahan ibu kota telah ada sejak era pemerintahan Presiden Soekarno, namun baru pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo rencana ini benar-benar direalisasikan.

Pemindahan ibu kota bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Jakarta, seperti kemacetan lalu lintas, polusi udara, dan kepadatan penduduk yang semakin meningkat.

Selain itu, pemindahan ini juga diharapkan dapat mendorong pembangunan yang lebih merata di seluruh Indonesia.

Dikutip dari laman setneg.go.id, nama kantor presiden di IKN adalah Istana Garuda. Sedangkan Kompleks Istana Kepresidenan merupakan Istana Negara.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Istana Garuda bukan kantor presiden lagi tapi Istana Garuda yang di bawah Istana Negara. Istana Garuda berada tepat di belakang Istana Negara pada dataran lahan yang lebih tinggi.

Istana Garuda dirancang sebagai "sesosok rumah" yang terinspirasi oleh burung Garuda. Bangunan ini tidak hanya berfungsi sebagai landmark, tetapi juga sebagai simbol sinergi antara seni, sains, dan teknologi.

Perpaduan elemen-elemen ini mencerminkan karakter bangunan ikonik di seluruh dunia. Desain Istana Garuda akan diwujudkan dalam bentuk arsitektur yang mempertimbangkan aspek estetika, kegunaan, serta manfaatnya untuk kemajuan pariwisata Indonesia.

Istana Garuda juga akan menjadi istana presiden pertama di dunia yang dibangun sebagai sebuah karya seni. Dari segi teknologi, istana ini akan menggunakan teknologi pembuatan patung yang telah dipatenkan.

Bentuk burung yang menginspirasi Istana Garuda akan dibangun dengan kerangka baja dan cangkang yang terbuat dari tembaga, kuningan, galyalum, dan kaca. Tembaga dan kuningan ini akan mengalami proses oksidasi, yang secara bertahap akan menghasilkan warna hijau tosca yang matang.

Baca Juga: 3 Contoh Hutan Konservasi di Indonesia

Jadi nama kantor presiden di IKN adalah Istana Garuda. Lokasinya berada di di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur. Tepatnya di belakang Istana Negara. (Umi)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: