terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Polisi: Pengendara Motor Paling Banyak Langgar Lalin, Usianya 16-30 Tahun - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Polisi: Pengendara Motor Paling Banyak Langgar Lalin, Usianya 16-30 Tahun
Oct 15th 2024, 10:56, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Djati Wiyoto Abadhi usai apel pasukan Operasi Zebra 2024, Kamis (15/10/2024).  Foto: Thomas Bosco/kumparan
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Djati Wiyoto Abadhi usai apel pasukan Operasi Zebra 2024, Kamis (15/10/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Polda Metro Jaya membeberkan data pelanggaran lalu lintas selama tahun 2024, terhitung sejak Januari hingga September lalu. Pelanggar paling banyak adalah pengendara motor dan dari kalangan anak muda.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Djati Wiyoto Abadhi mengatakan pelanggaran-pelanggaran itu meliputi penggunaan helm yang tidak sesuai dengan standar, pelanggaran batas kecepatan, penggunaan ponsel saat berkendara serta di bawah pengaruh alkohol dan narkoba. Rinciannya adalah 265.213 tilang dan 2.093.712 teguran.

"Dominasi pelanggaran lalu lintas ini terutama berasal dari kendaraan roda dua, dengan catatan 145.351 pelanggar, yang mayoritas berasal dari kalangan usia produktif, yaitu antara 16 hingga 30 tahun," ujar Djati di Mapolda Metro Jaya saat pimpinan upacara Operasi Zebra 2024, Kamis (15/10).

Maka itu dalam Operasi Zebra yang digelar hingga 27 Oktober 2024, polisi menitikberatkan penertiban pada pengendara dalam rentang usia tersebut.

"Semoga dengan pendekatan yang lebih humanis dan simpatik, diharapkan dapat membangun simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap polisi lalu lintas guna menciptakan suasana berlalu lintas yang aman dan tertib," sambungnya.

Ilustrasi tilang manual. Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto
Ilustrasi tilang manual. Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto

Operasi ini bertujuan untuk menertibkan pengendara menjelang hingga setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Ada 14 sasaran dalam operasi ini. Berikut rinciannya:

1. Memasang rotator & sirine bukan peruntukan

2. Penertiban kendaraan bermotor memakai plat rahasia/plat dinas

3. Pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur

4. Kendaraan melawan arus

5. Berkendara di bawah pengaruh alkohol

6. Menggunakan HP saat berkendara

7. Mengemudi tidak menggunakan sabuk keselamatan/safety belt

8. Melebihi batas kecepatan

9. Sepeda motor berboncengan lebih dari satu

10. Kendaraan bermotor roda empat atau lebih tidak layak jalan

11. Kendaraan bermotor roda empat atau lebih tidak dilengkapi perlengkapan standar

12. Kendaraan bermotor roda dua dan roda empat tidak dilengkapi STNK

13. Melanggar marka jalan/bahu jalan

14. Penyalahgunaan TNKB diplomatik

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: