terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Frisian Flag Bangun Pabrik Baru di Cikarang, Komitmen Dukung Pemenuhan Gizi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Frisian Flag Bangun Pabrik Baru di Cikarang, Komitmen Dukung Pemenuhan Gizi
Oct 17th 2024, 11:52, by Reza Aditya Ramadhan, kumparanNEWS

Suasana saat peresmian pabrik Frisian Flag di Cikarang.  Foto: Dok. Istimewa
Suasana saat peresmian pabrik Frisian Flag di Cikarang. Foto: Dok. Istimewa

Frisian Flag Indonesia (FFI) menegaskan komitmennya untuk membangun kekuatan bangsa untuk menang dengan berkontribusi dalam penanggulangan masalah gizi di Indonesia, seperti stunting dan kekurangan mikronutrien. Hal ini disampaikan dalam acara tur pabrik baru Cikarang yang diresmikan pada Juli 2024 yang lalu.

Komitmen ini disampaikan oleh Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro di sela-sela acara media tur yang mengatakan bahwa FFI siap menjadi mitra pemerintah dalam pemenuhan gizi masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan. Hal ini dipertegas dengan diresmikannya pabrik baru di Cikarang yang akan memproduksi 700 juta hingga 1 miliar kilogram produk susu per tahun.

Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi, Ahli Teknologi Pangan IPB saat di pabrik Frisian Flag Cikarang. Foto: Dok. Istimewa
Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi, Ahli Teknologi Pangan IPB saat di pabrik Frisian Flag Cikarang. Foto: Dok. Istimewa

Khususnya di masa – masa awal kehidupan, pemenuhan gizi telah menjadi salah satu perhatian utama pemerintah, dengan prioritas penanggulangan stunting dan peningkatan status gizi anak. Hal ini terwujud sebagai prioritas pemerintah dengan disusunnya Strategi Nasional Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) yang bertujuan untuk mempercepat penurunan angka stunting hingga 14% pada tahun 2024 dan meningkatkan status gizi anak dan perempuan di seluruh Indonesia. Namun demikian, penurunan angka stunting masih belum sesuai harapan.

Program tersebut dinilai belum mengatasi tiga beban malnutrisi yaitu gizi kurang, defisiensi mikronutrien, dan gizi lebih, sebagaimana juga temuan Studi South East Asian Nutrition Surveys kedua (SEANUTS II) di Indonesia yang melibatkan 3.000 anak di 21 kabupaten/kota di 15 provinsi. Selain mendapati masih terjadi triple burden di Indonesia, studi SEANUTS II juga mendapati prevalensi stunting di perkotaan mencapai 20,6% dan di pedesaan mencapai 33,6%.

Suasana saat peresmian pabrik Frisian Flag di Cikarang.  Foto: Dok. Istimewa
Suasana saat peresmian pabrik Frisian Flag di Cikarang. Foto: Dok. Istimewa

Pentingnya susu dalam pemenuhan gizi memberikan ruang besar bagi perusahaan susu untuk berkontribusi pada pemecahan masalah gizi yang dihadapi Indonesia. Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi, Ahli Teknologi Pangan IPB, mengapresiasi pendirian pabrik susu di Cikarang yang dapat menyiapkan produk susu dalam berbagai format bagi anak dan keluarga Indonesia.

"Industri susu memiliki peranan yang strategis dalam pembangunan gizi bangsa dan ikut serta membangun daya saing sumber daya manusia Indonesia melalui gizi. Melalui penerapan teknologi produksi yang modern dan terkendali secara optimal, industri tidak hanya mampu menjamin keamanan pangan produk susu, tetapi juga menawarkan berbagai pilihan produk susu dengan nilai gizi dan mutu yang lebih beragam. Dengan demikian, masyarakat memiliki akses yang lebih luas terhadap produk susu sesuai dengan kebutuhan gizi mereka. Upaya ini sejalan dengan dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui gizi yang optimal." kata Prof. Purwiyatno.

Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi, Ahli Teknologi Pangan IPB saat di pabrik Frisian Flag Cikarang. Foto: Dok. Istimewa
Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi, Ahli Teknologi Pangan IPB saat di pabrik Frisian Flag Cikarang. Foto: Dok. Istimewa

Dr. Marudut Sitompul, MPS, Ketua DPP PERSAGI Bidang Ilmiah, dan juga Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jakarta II, mengatakan masyarakat dapat berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pemenuhan zat gizi yang berkualitas melalui salah satu jenis pangan seperti susu.

Oleh karena itu, "Masyarakat perlu memahami pentingnya berbagai zat gizi yang terdapat di dalam susu yang diperlukan di setiap tahap kehidupan. Susu merupakan bagian dari berbagai jenis pangan yang terdapat di dalam pedoman gizi seimbang yang disusun oleh pemerintah (Permenkes Nomor 41 tahun 2014) untuk dapat meningkatkan status gizi anak, perempuan, dan keluarga secara keseluruhan.

Berdasarkan Best Practise di beberapa negara, susu juga mempunyai manfaat yang besar dalam membantu pemerintah menekan tiga beban masalah gizi, yaitu gizi kurang, defisiensi mikronutrien, dan gizi lebih, termasuk di dalamnya stunting, pada masa pertumbuhan anak. Pada usia dewasa hingga usia lanjut dapat mengurangi/menekan masalah osteoporosis/kekeroposan tulang dimana prevalensinya semakin meningkatkat seiring waktu. Dengan meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat akan membentuk pondasi bangsa yang kuat untuk menang."

Dr. Marudut Sitompul, MPS, Ketua DPP PERSAGI Bidang Ilmiah, dan juga Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jakarta II. Foto: Dok. Istimewa
Dr. Marudut Sitompul, MPS, Ketua DPP PERSAGI Bidang Ilmiah, dan juga Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Jakarta II. Foto: Dok. Istimewa

Dalam kesempatan ini Andrew juga menyampaikan bahwa pabrik baru Cikarang akan menghasilkan produk-produk susu dalam berbagai format yang dibutuhkan keluarga Indonesia. "Kapasitas produksi di pabrik baru yang lebih besar memungkinkan FFI memberikan akses ke lebih banyak konsumen di setiap tahap kehidupan mereka.

Hal ini juga memperkuat keinginan FFI untuk lebih berperan dalam menyediakan gizi terpercaya bagi keluarga Indonesia," katanya. Penjelasan Andrew sejalan dengan visi Nourishing Indonesia to Progress dan misi membangun Indonesia yang sehat, sejahtera, dan selaras dari perusahaan.

FFI juga terus berbagi pengetahuan tentang kebaikan dan nutrisi susu dengan menghadirkan para pakar gizi dan industri susu.

Pabrik FFI di Cikarang dibangun dengan fasilitas unggulan dan teknologi ramah lingkungan yang menerapkan standar produksi susu dunia.

Penggunaan Biomass Boiler untuk menghasilkan tenaga uap, pengelolaan air dalam lingkungan pabrik melalui fasilitas Waste Water Recycling, pallet ramah lingkungan, serta menggunakan sistem atap Solar Panel untuk memanfaatkan sinar matahari menjadi perhatian utama FFI untuk mewujudkan praktik bisnis berkelanjutan.

Pabrik Cikarang menargetkan produksi hingga 1 miliar kilogram produk susu setiap tahunnya. Pembangunan pabrik baru ini menelan investasi Rp3,8 triliun dan akan meningkatkan penyerapan pasokan susu segar dalam negeri dari belasan ribu peternak sapi perah rakyat di Indonesia yang berarti turut berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan peternak.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: