terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

6 Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta dengan Layanan Lengkap - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
6 Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta dengan Layanan Lengkap
Oct 16th 2024, 12:00, by Adelia Sufri, kumparanMOM

Ilustrasi Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta. Foto: Shutterstock

Keterlibatan profesional dalam mengatasi masalah tumbuh kembang anak sangat diperlukan. Untungnya, kini terdapat banyak klinik tumbuh kembang anak di Jakarta yang bisa dikunjungi oleh orang tua.

Merujuk pada laman World Health Organization (WHO), keterlambatan kognitif biasanya menjadi masalah yang sering dijumpai ketika membahas perkembangan anak. Apabila tidak segera ditangani, anak cenderung sulit meningkatkan intelektualitasnya.

Di samping itu, keterlambatan motorik kasar dan halus juga menjadi masalah yang tidak bisa dikesampingkan. Aspek ini dapat memengaruhi kemampuan anak untuk memegang sesuatu, berjalan, atau berlari.

Jadi, bantuan profesional sangat dibutuhkan dalam hal ini. Jika Anda menyadari adanya masalah pada anak, jangan ragu untuk segera membawanya ke klinik anak, ya, Moms.

Daftar Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta

Ilustrasi Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta. Foto: Shutter Stock

Berikut ini sejumlah klinik tumbuh kembang anak di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan orang tua untuk mengonsultasikan masalah perkembangan buah hatinya:

1. Klinik Tumbuh Kembang RSIA Bunda

Klinik ini bersifat multidisiplin, sehingga cocok dijadikan rujukan para orang tua yang ingin memantau maupun menangani masalah perkembangan anaknya. Ada beberapa dokter spesialis dan terapis berpengalaman yang praktik di Klinik Tumbuh Kembang RSIA Bunda, di antaranya:

  • Dokter Spesialis Tumbuh Kembang

  • Dokter Spesialis Rehabilitasi Medis

  • Dokter Spesialis Saraf Anak

  • Psikolog

  • Ahli Terapi Fisik/Fisioterapi

  • Ahli Terapi Okupasi

  • Ahli Terapi Wicara

Lokasi: RSIA Bunda Lt. 3, Jalan Teuku Cik Ditiro No. 28, Gondangdia, Menteng, RT.9/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat

Waktu Operasional: Senin-Sabtu, 09.00 - 19.00 WIB

Telepon: (021) 31922005

2. Klinik Tumbuh Kembang Anak RHE

Klinik RHE memberikan layanan yang mencakup deteksi dini, intervensi dini, stimulasi, dan evaluasi secara berkala terhadap tumbuh kembang anak. Semua proses pemeriksaan tentunya dilakukan oleh tim dokter spesialis dan terapis anak yang berpengalaman.

Setiap anak juga akan dibuatkan Program Terapi Individu (Individual Treatment Program) yang sesuai dengan kebutuhannya. Klinik RHE pun memiliki fasilitas pelayanan bagi anak secara umum, seperti konseling, tes minat dan bakat, tes IQ, tes kesiapan sekolah, dan Terapi Modifikasi Perilaku (Behaviour Modification Therapy).

Lokasi: Jl. Rawamangun No. 60, Pramuka, Jakarta Pusat

Waktu Operasional: Setiap hari, 08.00 - 18.00 WIB

Telepon: (021) 4258113/(021) 42879223

3. Pusat Tumbuh Kembang Anak Al-Fatih

Klinik Al-Fatih fokus menangani masalah yang berkaitan dengan Speech Delay, Gangguan Belajar, Hiperaktif, Autisme, Down Syndrome, dan lain-lain. Setiap anak akan diterapi sesuai kebutuhannya dengan durasi 3-4 bulan.

Kemudian, terapis akan menyampaikan hasil perkembangan terapi kepada orang tua, lalu dilanjutkan dengan sesi diskusi. Lewat sesi ini, orang tua bisa menentukan apakah ingin melanjutkan program atau tidak.

Lokasi: Jl. Raya Ceger No.1 Ruko, RT.4/RW.2, Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur

Waktu Operasional: 08.00 - 17.00 WIB (weekdays), 08.00 - 16.15 WIB (weekend)

Telepon: 0813-8477-9300

4. Klinik Tumbuh Kembang Anak Superkidz

Klinik Superkidz memberikan layanan kepada anak usia 0-21 bulan yang mengalami keterlambatan perkembangan dan disabilitas. Layanan yang tersedia pada klinik ini meliputi:

  • Konsultasi psikologi

  • Terapi sensori integrasi

  • Behaviour therapy

  • Okupasi terapi

  • Terapi wicara

  • Fisioterapi

  • Pedagog

  • Sensory messy play

Lokasi: Jl. Percetakan Negara No. 223A, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Waktu Operasional: Setiap hari, 08.00 - 20.00 WIB

Telepon: 021 2450 2684/0821 1451 2292

5. Klinik Kancil

Klinik Kancil menyediakan layanan yang fokus mengatasi masalah psikologi anak, remaja serta keluarga. Beberapa bentuk layanannya meliputi play therapy, terapi perilaku kognitif (CBT), hypnotherapy, theraplay, bach flower remedies, dan lain-lain.

Anda dapat mengatur waktu kunjungan dengan membuat janji temu bersama para psikolog maupun terapis di Klinik Kancil. Menariknya, klinik ini juga menawarkan layanan kunjungan ke rumah klien, lho, Moms.

Lokasi: Jalan Duren Tiga Raya No.7j, RT.9/RW.5, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Waktu Operasional: 08.00 - 17.00 WIB (Senin-Jumat), 08.00 - 19.00 WIB (Sabtu)

Telepon: 021-79190447

6. Klinik Terpadu Tumbuh Kembang Anak dan Remaja Pela 9

Klinik Terpadu Tumbuh Kembang Anak dan Remaja Pela 9 atau yang lebih dikenal dengan Klinik Pela 9 menyediakan layanan untuk membantu anak yang mengalami hambatan atau gangguan tumbuh kembang.

Klinik ini bergerak di bidang deteksi dini dengan melibatkan tim dokter spesialis anak, psikiater dan psikolog anak, serta terapis berpengalaman yang telah mendapatkan sertifikat dari dalam maupun luar negeri.

Lokasi: Jalan Kramat Pela No. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Waktu Operasional: Setiap hari, 08.00 - 20.00 WIB

Telepon: 021–7262849, 7226440, 7205132.

Baca Juga: 5 Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta Selatan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: